oleh

GNKR Kembali Geruduk Bawaslu Untuk Menyuarakan Aspirasinya

RadarKotaNews – Ribuan massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu RI Jalan MH Thamrin Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/19).

Mereka menuntut bawaslu untuk mengeluarkan pernyataan resmi terkait pilpres 2019 karna diduga adanya kecurangan mulai dari pelaksanaan sampai penghitungan di KPU RI; Usut tuntas kematian 700 penyelenggara pemilu yang menjadi korban demokrasi 2019; Mendesak seluruh komisioner KPU RI mengundurkan diri karena terindikasi tidak jujur atau menaruh keberpihakan kepada pasangan calon no urut 01; Menolak pemilu curang dan mendesak pasangan No urut 01 Jokowi-Amin agar di diskualifikasi.

Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas mengatakan, kami datang dengan damai untuk menyampaikan aspirasi sesuai UU yang berlaku, jadi jangan hadapi kami dengan kekerasan, jangan anggap kami dijadikan musuh.

“Kejadian semalam diharapkan jangan terjadi lagi sebab yang menyebabkan rusuh adalah sekelompok provokator, bukan kami dari GNKR tetapi mengapa kami yang diserang dengan membabi buta oleh Kepolisian.”Ujar Habib Muchsin saat Orasi.

“Hari ini kami datang lagi sesuai dengan pemberitahuan yang kami sampaikan, aksi mulai saat ini sampai malam, dengan rangkaian aksi sampai maghrib dilanjutkan dengan berbuka puasa, sholat maghrib, sholat isya dan taraweh bersama. Setelah Shalat Taraweh, kami membubarkan diri,”tegasnya

Dalam kesempatan yang sama Prof. DR. Amien Rais menyebut Peristiwa tadi malam sudah merusak nyaman demokrasi kita.

“Jadi kita nyatakan tetap terus berjuang, tidak ada kata kekerasan, merusak bangunan Jadi teman-teman aparat agar menjaga kemanunggalan.”pesannya

Sementara itu, Presidium Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP), Neno warisman mengajak semua berjuang bersama-sama jika perlu kita tidak usah pulang sampai tuntutan kita di penuhi.

“Jangan ada yang kita takuti di sini mereka aparat yang berjaga di sini adalah saudara-saudara kita semua,”katanya

“Mari kita semua lawan ketidak adilan ayo kita lawan, kita tidak usah takut…takbir…”teriak Neno.(Dirga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed