GMPPAN: Desak Menkes Copot Direksi RSJ

RadarKotaNews, Jakarta - Presidium Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Aset Negara berunjukrasa di Kantor Kementerian Kesehatan Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta selatan, Senin (7/6/2021) mereka meminta kepada Menteri kesehatan RI, untuk segera mencopot direksi RSJ. Marzoeki Mahdi.

Koordinator aksi Fathollo Fawait meminta Menteri keuangan RI, untuk segera menyelidiki secara internal keterlibatan oknum-oknum di kementrian keuangan terkait penggelapan pajak dalam objek pajak tanah Bogor Golf Club serta pengelola dan pemanfaatan aset negara.

Pasalnya, transparasi informasi SK pelepasan HPL th 1990 atas nama pemkot Bogor kepada pihak swasta yaitu PT. Tri Yosua Mustika, tanah seluas 234.710 meter persegi di kelurahan Menteng kec. Bogor barat kota Bogor, sebab aset tanah tersebut masih berkaitan dengan kementrian kesehatan.

Oleh karena itu, aparat penegak hukum dalam hal ini, KPK, Polri dan Kejagung diharap segera turun ke kota Bogor untuk melakukan penyidikan terkait dugaan adanya potensi korupsi pada tanah BLU RSJ Marzoeki Mahdi.

"Meminta Kapolri untuk membongkar dan menindak tegas dugaan maraknya mafia tanah dan mafia pajak yang merugikan keuangan negara," pungkasnya. (adrian)

Baca Juga