oleh

Geruduk BUMN Mahasiswa Minta ET di Tangkap dan Diperiksa

RadarKotaNews, Jakarta – Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan diri Serdadu Mahasiswa Penegak Hukum berunjuk rasa di depan kementrian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020)

Koordinator aksi, Sena menyebut bahwa Erick Thohir (ET) sebagai Menteri BUMN dan Pendiri PT Panca Ammara Utama berkaitan dengan Garibaldi Thohir atau Boy Thohir kaka kandungnya Erick Thohir menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan tersebut.

Dalam orasinya Sena menyampaikan bahwa baru kemarin Erick Thohir diduga terlibat kasus korupsi Jiwasraya dengan nominal Rp. 13,7 Triliun.

Lalu sekarang, ungkap Sena, sudah ada kasus yang baru terkait dugaan uang rekayasa proyek banggai ammnonia plant yang berpotensi merugikan negara dengan nominal Rp. 5 Triliun.

Selain Serdadu Mahasiswa Penegak Hukum, Sena yang juga ketua PB SEMMI ini menegaskan bahwa pihaknya akan datang kembali dan membawa masa yang lebih banyak jika aspirasi / tuntutan nya tidak didengar.

Terkait hal itu Serdadu Mahasiswa Penegak Hukum menuntut :

Pertama, Meminta kepada KaPolri & KeJagung menangkap dan memeriksa Erick Thohir yang diduga terseret uang rekayasa Mega skandal Proyek banggai Ammnonia Plant di Sulawesi tengah yang berpotensi merugikan negara yang begitu besar dengan Nominal Rp. 5 Triliun.

Kedua, Meminta Kepada BPK RI utuk meng-audit Mega skandal Proyek banggai Ammnonia Plant di Sulawesi tengah yang berpotensi merugikan negara yang begitu besar dengan Nominal Rp. 5 Triliun.

Ketiga, Meminta kepada DPR RI terkhusus kepada Komisi VI untuk membentuk Pansus menelusuri dugaan keterlibatan Erick Thohir terkait Mega skandal Proyek banggai Ammnonia Plant di Sulawesi tengah yang berpotensi merugikan negara yang begitu besar dengan Nominal Rp. 5 Triliun.

Keempat, Meminta Presiden RI Joko Widodo untuk mencopot Erick Thohir sebagai Menteri BUMN karena diduga terlibat Mega skandal Proyek banggai Ammnonia Plant di Sulawesi tengah yang berpotensi merugikan negara yang begitu besar dengan Nominal Rp. 5 Triliun.(id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed