oleh

FUIB Bersama Ormas Islam Akan Laporkan Ibu Sukmawati Ke Bareskrim Polri

RadarKotaNews – Dengan beredarnya video pembacaan puisi yang berjudul “IBU INDONESIA” oleh Sukmawati Soekarno Putri dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018 di JCC Jakarta.

Dimana Puisi tersebut sangat menyinggung Umat Islam karena terdapat beberapa kalimat yang mengandung unsur SARA seperti, Sari Konde sangat indah lebih cantik dari cadar dirimu, Suara kidung ibu Indonesia lebih merdu dari alunan Adzan.

Ketua umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menilai, apa yang telah dilakukan terkait pembacaan puisi Ibu Sukmawati telah membuat umat islam merasa resah karena telah melakukan penistaan terhadap agama

“Kami akan melaporkan secara resmi Ibu Sukmawati Ke Kantor Bareskrim Polri besok pukul 13.00 Wib, hari Kamis tanggal 5 April 2018 dan kami akan melakukan longmarch dan berkumpul di Menteng Raya 58,”tegas Rahmat.

Selain itu, Kami bersama ormas lain melaporkan hal tersebut karena Ibu Sukmawati telah melakukan penistaan agama.

“Kami juga akan melakukan pengawalan kasus ini sampe ke pengadilan,” kata Rahmat saat Konfrensi Pers di Sekertariat Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (04/04)

Dalam kesempatan yang sama Direktur Hukum LBH FSI, Khoirul Amin berharap aparat Hukum harus segera bertindak karena kasus ini bukan merupakan kasus delik aduan sehingga aparat bisa langsung memproses ini.

“saya berharap Polri tidak tebang pilih dalam menegakan keadilan,”tegasnya.(Wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed