Forum Anti Korupsi Desak Erick Tohir Penjarakan Para Pelaku Korupsi di PT Telkom

RadarKotaNews, Jakarta - Sejumlah massa dari Forum Anti Korupsi (FAK) menggelar aksi unjuk rasa di kantor PT. Telkom Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021)

Mereka mendesak Erick Tohir selaku Menteri BUMN jangan hanya pecat Setyanto Hantoro dari jabatan Direktur Utama PT Telkomsel dan Edi Witjara selaku Direksi PT Telkom Indonesia,

"Jika terlibat harus segera di tetapkan tersangka dan Penjarakan. Karena, keduanya diduga telah melakukan tindak pidana korupsi terkait Proposal Program Sinergi New Sales Broadband Telkomsel," tegas Ade Putra dalam orasinya.

Kami menilai, Program tersebut diduga kuat tidak sesuai penerapannya, sehingga sangat berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp. 300 M.

Karena itu, Kami mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Badan Pemeriksa Keuangan segera audit, periksa dan Tangkap seluruh oknum yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut, yang mana telah melanggar Pasal 2 Ayat (1) dan/atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2021

Selain itu, Kami meminta kepada para penegak hukum untuk bekerja Professional, Transparan dan Independen dalam mengusut kasus korupsi pada PT Telkomsel, sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

"Telkomsel sampai saat ini tidak pernah mengakusisi rakyat Indonesia dan di dalam Telkomsel ada indikasi korupsi," pungkasnya. (adrian)

Penulis:

Baca Juga