FMRM Desak Kemenhub Evaluasi Konsesi PT KCN dan Copot KSOP Pelabuhan Marunda

RadarKotaNews, Jakarta - Forum Masyarakat Marunda (FMRM) melakukan audensi dengan pihak Kementrian Perhubungan RI (Kemenhub) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (14/3)

7 Orang perwakilan dari FMRM diantaranya Yoyo Budiman, Riza Maulana dan Nasrulloh Dompas di terima Humas Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Ibang.

Perwakilan FMRM Riza Maulana menyampaikan bahwa ada badan perusahaan di pelabuhan marunda yakni PT. KCN yang diberi konsesi oleh Kementerian Perhubungan selama 70 tahun untuk mengelola pelabuhan Marunda

Menurut Riza hal ini semua muara nya di Kemenhub, debu batu bara terjadi karena permasalahan bongkar muat kapal batu bara yang terjadi di Marunda.

Karena itu, kami berharap ada evaluasi Konsesi PT KCN dan copot KSOP Pelabuhan Marunda, kalau permasalahan ini belum selesai masyarakat akan semakin terdampak.

"Anggota Bapak melanggar di Marunda kami harap ada tindak lanjutnya dari Kementerian Perhubungan," tegas Riza

Terkait hal itu, Pihak Kemenhub Ibang mengatakan bahwa dirinya diberikan kepercayaan untuk menangani permasalahan ini

Oleh karena itu saya meminta Hard Copy daripada Surat yang dimaksud, yaitu surat tuntutan terkait pencopotan kepala kantor dan kami akan investigasi bagaimana SOP ini. Selain itu, surat tersebut juga akan saya sampaikan ke Dirjen Perhubungan Laut sesuai Prosedur.

"Saya akan menelusuri surat yang dilayangkan oleh rekan - rekan namun saya meminta salah seorang untuk ikut ke dalam dan memberikan langsung surat tersebut ke Pak Dirjen Perhubungan Laut," pungkas Ibang. (Adrian)

Penulis:

Baca Juga