oleh

Firli Yakin Harun Masiku Pasti di Tangkap

RadarKotaNews, Jakarta РKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi guna melacak keberadaan tersangka kasus suap Harun Masiku.

“Dari awal sejak kita melakukan tangkap tangan terhadap beberapa tersangka termasuk saudara tersangka HM, KPK sudah berkoordinasi dengan Dirjen Imigrasi, kita ingin pastikan keberadaan yang bersangkutan,” kata Firli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/1/20).

“Kita sudah menerbitkan surat perintah penangkapan dan langsung kita melakukan pengejaran,” terangnya.

Firli menyebutkan bahwa Komisi III juga tanyakan tadi upaya-upaya apa yang telah dilakukan, sebenarnya ada beberapa titik yang sudah kita jajaki dalam rangka upaya untuk penangkapan terhadap saudara HM

Dari beberapa tempat tersebut, ada kaitannya dengan keluarga dari istri Harun Masiku,”cepat atau lambat Harun Masiku pasti akan tertangkap.”

“Tetapi kami masih melakukan upaya untuk pengejaran yang bersangkutan, saya kira tidak mungkin tidak tertangkap, tunggu waktunya saja, pasti tertangkap,” yakin Firli.

Firli mengaku, pihaknya tidak menemui kesulitan dalam upaya penangkapan Harun Masiku. Namun, orang yang akan ditangkap pasti berusaha menghindar.

“Namanya orang berupaya untuk menghindari proses hukum, pasti itu ada. Semua orang yang dilakukan proses penangkapan pasti tidak ada yang suka untuk ditangkap,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, mengapa sering sekali terjadi tindak kekerasan pada saat penangkapan. Karena, biasanya pada prinsipnya orang tidak mau ditangkap.

“Kenapa orang kabur dari tahanan, karena pada prinsipnya orang tidak mau ditahan. Tetapi kita selaku aparat penegak hukum tidak boleh pasrah begitu saja kita berupaya sampai dapat masih kita cari,” ujarnya.

“Begini, semua yang ada kaitan dengan tersangka, apakah itu keterangan terkait dengannya, semua orang yang mengetahui tentang suatu peristiwa pidana apakah dia ada kaitannya dengan peristiwa itu, atau karena dia mengetahui peristiwa itu, atau karena dia mengalami peristiwa itu pasti kami akan panggil,” tuturnya.

Karenanya, Firli menerangkan, bukan tidak mungkin, istri atau keluarga Harun Masiku akan dimintai keterangannya sebagai saksi kasus tersebut.

“Keterangan saksi adalah keterangan seseorang berdasarkan pengalamannya yang didengarnya, yang diketahuinya, dan yang dilihatnya saya kira itu,” jelasnya.(fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed