oleh

Fenomena Covid-19 Menjadi Persoalan Kompleks di Indonesia

RadarKotaNews, Jakarta – Fenomena covid-19 yang merambat ke setiap negara-negara termasuk Indonesia menjadi persoalan kompleks yang kita hadapi sekarang ini.

Demikian di sampaikan Sekertaris umum, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI), Baharudin melalui pesan tertulisnya, Rabu (8/4/2020)

Menurut Bahar, Covid-19 yang pertama kali muncul di negara china ini telah memakan korban yang begitu banyak bahkan masyarakat indonesia yang menjadi korban Covid-19, Ia menilai, penanganan akan penyebaran kian di lakukan oleh pemerintah pusat sampai ke daerah untuk mengurangi korban dari Covid 19

Namun demikian, Presiden Joko Widodo menghimbau untuk melakukan pembatasan sosial (social distancing) demi mencegah penyebaran berkelanjutan Covid 19

Mahasiswa Univ. Sahid ini menilai, kondisi darurat kesehatan dan pembatasan sosial berimbas kepada seluruh masyarakat mau dari pusat sampai daerah, pencarian masyarakat dan kebutuhan pun menjadi kendala penting di tengah Covid-19 sekarang.

“Bersamaan dengan ketakutan dan kesusahan masyarakat akan virus ini ali-ali DPR akan melanjutkan rapat paripurna membahas Ruu Omnibus Law,” kata Bahar

Bahar berharap, DPR harusnya ikut serta membatu masyarakat di saat darurat kesehatan, ekonomi dan konsumsi saat ini, DPR tidak boleh memanfaatkan Covid-19 ini dengan membuat konspirasi kepentingan. Sebab kata Bahar, Omnibus law telah menuai pro kontra sejak awal pertamakali muncul, baik di kalangan buruh, mahasiswa sampai masyarakat.

“Saya khawatir ini memicu dinamika ditengah kesusahan seperti saat ini, darurat kepercayaan pun muncul pada pemerintah dan DPR yang berujung pada konflik,” tukasnya.

Karena itu, Bahar berpesan, sebaiknya Pemerintah dan DPR mengambil langkah yang bijak ditengah kesusahan seperti sekarang dan ikut serta membatu masyarakat.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed