oleh

Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015

Radarkotanews.com – Untuk menambah daya tarik kota Jakarta sebagai salahsatu destinasi wisata internasional, sekaligus menunjukan bahwa kota Jakarta aman untuk dikunjungi, Pemprov DKI Jakarta menggelar pentas musik jazz  “Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015”.

Event gratis yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Jakarta dan para wisatawan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2015 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta mulai pukul 13.00-21.00 WIB.

Sejumlah musisi dan penyanyi papan atas bergenre musik jazz akan meramaikan festival musik jazz tersebut, seperti Ireng Maulana, Andien, Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, dan Syahrini.

Dalam jumpa pers di FX Jakarta Rabu lalu (16/09), Kepala Bidang Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia berharap acara “Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015” ini bisa menghibur masyarakat sekaligus memberikan edukasi tentang musik jazz itu sendiri. Karena selain dihibur oleh para artis ternama, pagelaran musik jazz ini juga akan diisi oleh grup-grup atau penyanyi yang berasal dari komunitas musik jazz, serta workshop tentang musik jazz, dan Festival Kuliner yang melibatkan komunitas pedagang Pasar Santa.

“Sejak peristiwa ledakan bom Marriot, persepsi dunia internasional terhadap Jakarta masih belum aman. Karena itu kita perlu menggelar berbagai event, mulai dari event budaya, olahraga, dan sebagainya untuk menunjukan bahwa Jakarta aman”, ujar  Kepala Bidang Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

Sebagai pengisi acara dalam pagelaran “Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015” seniman senior musik jazz tanah air Ireng Maulana dan Syaharini berharap masyarakat umum bisa mengikuti pagelaran ini, begitupun dengan para musisi jazz outodidak.

“Dulu saya membuat acara ‘Jakarta International Jazz Festival’ dan kali ini kita turut bergabung dalam festival musik jazz Jakarta. Kami berharap bobot pemain atau musisi jazz yang bermain nanti akan lebih terlihat,” ungkap musisi jazz senior Ireng Maulana mewakili para artis dan musisi musik jazz yang meramaikan acara “Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015” .

Dengan tema “Gelora Jakarta”, “Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015” hadir dengan statement JAZZ FOR YOU bagi seluruh komponen kehidupan kota Jakarta.

Enjoy Jakarta Festival 2015 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed