DPP PKS Hadirkan Sejuta Cinta untuk Ayah

Kurniasih Mufidayati /Ist

RadarKotaNews, Jakarta - Prihatin terhadap kondisi Indonesia yang menempati peringkat ke 3 besar father less country. Sebab tahun ini memiliki makna yang jauh lebih dalam. Tak kurang dari 16.000 anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang kehilangan ayah atau bundanya karena pandemi Covid -19.

Demikian di sampaikan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kurniasih Mufidayati dalam acara Fathers Talk yang bertema Sejuta Cinta untuk Ayah, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut menurut Mufida, kondisi ini tentu saja harus meningkatkan keprihatinan kita dan kepedulian kita kepada generasi masa depan bangsa. Dan saat ini Indonesia berada pada 3 besar father less country, tentu situasi ini menjadi suatu keprihatinan bagi kita semua

Mufida menekankan kondisi father less country tidak hanya kehilangan sosok ayah secara fisik tetapi juga bermakna memiliki ayah namun tidak dirasa kehadirannya.

"Tidak hanya sekedar anak kehilangan ayah secara physically nya, tapi juga father less country memberikan makna anak-anak memiliki ayah tapi serasa tidak memiliki kehadirannya di dalam rumah. Karenanya kami selalu menganggap penting sosok ayah di dalam rumah dan di dalam keluarga keluarga Indonesia," ungkap Mufida.

Mufida memaparkan pentingnya sosok ayah dalam keluarga. "Ayah sangat dibutuhkan di dalam keluarga. Sosok ayah sebagai seorang sahabat, sosok ayah sebagai seorang teman, sosok ayah sebagai seorang panutan dan sosok ayah sebagai seorang pemimpin di dalam keluarga sangat dibutuhkan untuk membangun ketahanan keluarga keluarga Indonesia," papar Mufida.

Menurut Mufida kehilangan sosok ayah sangat berbahaya untuk generasi yang akan datang. Sebab, tanpa peran ayah anak-anak Indonesia akan mengalami suatu situasi fathers hungry yaitu lapar pada sosok ayah dan ini akan sangat membahayakan bagi generasi di masa yang akan datang

Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya, BPKK DPP PKS menghadirkan sejuta cinta untuk ayah Indonesia.

"Di hari ayah ini, kami menghadirkan sejuta cinta untuk ayah. Menunjukan kami sangat menghargai sosok ayah, menunjukan bahwa kami sangat menghormati kehadiran sosok ayah dan untuk menunjukan bahwa kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ayah yang selalu berjuang, selalu berbuat, dan selalu menunjukan kepemimpinan dan tanggung jawabnya di dalam mengarungi kehidupan bagi keluarganya," pungkasnya. (*)

Penulis:

Baca Juga