DPP LIPPI: Apresiasi Kinerja Polri dan Lembaga Terkait Berhasil Membuat Arus Mudik Lancar

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar

RadarKotaNews, Jakarta - Langkah strategi Polri menghadapi arus mudik di puji berbagai kalangan seperti organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI)

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar menilai 7 startegi Polri ini patut kita apresiasi dapat kita lihat langkah polri mengawal Arus mudik lebaran ini sangat dirasakan hasil nya.

Dedi mencontohkan sebagian langkah polri misalnya dengan skema rekayasa lalu lintas yang dibuat Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan, kebijakan ganjil genap, lawan arus (Contraflow) dan One Way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

Menurut Dedi pengawalan polri dalam arus Mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar. "Itu hasil kerja keras Polri dan semua pihak yang terlibat, meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya," kata Dedi Siregar dalam keterangan tertulis nya kepada awak media, Jumat (6/5)

Menurut dia, hal itu dapat kita lihat bersama terjadinya kemacetan dibeberapa ruas tol atau non tol tidak berlangsung lama di karenakan keberhasilan strategi misalnya ganjil genap, contraflow dan One Way dengan langkah Ini mampu mengurai kepadatan dan kemacetan.

"Saya menilai angka kecelakaan lalu lintas mudik tahun 2022 ini juga terlihat lebih rendah jika dibandingkan 2021 menurut catatan data polri," ujar Ketum DPP LIPPI Dedi Siregar yang juga merupakan pengurus PP HIMMAH Alwashliyah ini

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa Posko Operasi Ketupat tahun 2022 melaporkan bahwa terjadi 51 kecelakaan di jalan tol sepanjang musim arus mudik Lebaran 2022. "Angka itu rekapitulasi dari 23 April hingga 2 Mei 2022," tuturnya

Tidak hanya itu, Dedi juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar bisa menjalankan arahan dari pihak polri agar arus balik mudik dapat terhindar dari kemacetan yang panjang sehingga arus balik mudik tahun 2022 ini berjalan lancar.

Atas dasar itulah, kata Dedi maka langkah polri mengawal arus mudik tahun 2022 ini patut kita apresiasi karena berhasil dan lancar mengawal masyarakat yang menjalankan mudik lebaran.

Terakhir Dedi menyatakan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada pihak kepolisian yang begitu sigap perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas

"Perlu di ketahui bahwa tugas menjaga lantas bukan semata-mata dijalankan oleh fungsi Lalulintas, tapi arus mudik tahun 2022 ini terlihat semua anggota Polisi memiliki tanggung jawab bersama begitu juga dengan lembaga terkait," pungkasnya. (adrian)

Penulis:

Baca Juga