oleh

DPP HIPPI Desak Ditjen Minerba Usut Mafia Pembebasan Lahan di PT. KPC Kaltim

RadarKotaNews, Jakarta – Sejumlah massa dari DPP Himpunan Pemuda Pertambangan Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Ditjen Minerba Jalan Supomo, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020), mereka Meminta Dirjen Minerba untuk tidak memperpanjang ijin kontrak baru PT. KPC sebelum menyelesaikan permasalahan pembayaran ganti rugi lahan kelompok tani di Sangata, Kutai Timur Kaltim.

Koordinator aksi M. Nurul Huda meminta Ditjen Minerba tidak memperpanjang ijin kontrak batubara PT. Kaltim Prima Coal sebelum menyelesaikan permasalahan ganti rugi lahan kelompok tani di Sangatta Kutai Timur Kaltim.

Nurul menegaskan, PT. KPC segera membayar ganti rugi atas lahan milik H. Agus Waren seluas 119 H yang sudah hampir 2 tahun belum dibayarkan, selain itu, meminta PT. KPC menyelesaikan permasalahan lahan warga yang belum dibayarkan.

“Meminta Presdir PT. KPC mencopot Wawan Setiawan dari jabatan General Manajer Ekternal Affair karena tidak mampu dalam menyelesaikan pembayaran ganti rugi lahan warga yang dikuasai PT. KPC,” tegas Nurul dalam orasinya.

Tidak hanya itu, Nurul juga meminta Presdir PT. KPC mencopot Bambang Silasakti dari jabatan Manajer Land PT. KPC karena tidak mampu menyelesaikan permasalahan lahan warga di Sangata, Kutim-Kaltim.

“Kami Meminta kepada pejabat Dirjen Minerba untuk mencabut Ijin PT. Kaltim Prima Coal,” tegas Nurul. (adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed