Dorong Kadernya Sendiri, PAN Malut Garansi SP Bertarung Pada Pilbup Sula Tahun 2024

Ketua DPW-PAN Malut, Iskandar Idrus, ST (memakai kopiah) dan Ketua DPC-PAN Sula Hi. Safi Pauwah saat serah-terima cendera mata.

RadarKotaNews, Malut - Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Partai Amanat Nasional (PAN) Wilayah Maluku Utara, yang digelar di kawasan pantai wisata desa Pastina-Kec. Kota Sanana, Kab. Kepulauan Sula Selasa 28/6/2022, selain membahas rekomendasi Capres untuk Pilpres 2024 mendatang, rakerda dengan taqline #PANMENANG2024 ini juga merekomendasikan kadernya sendiri Hi. Safi Pauwah (SP) untuk maju dan bertarung pada Pilkada, pemilihan Bupati Kepsul tahun 2024.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Utara Iskandar Idrus, ST mengatakan.

”Saya sudah menemukan jawaban jika orang Sula bisa menjadi Bupati di Negerinya sendiri", ujar Iskandar.

Ketua Wilayah juga memberikan garansi jika PAN akan menjadi sekoci untuk SP maju pada pilkada mendatang, caranya dengan melakukan bargening politik dengan partai lain untuk mencukupi kursi yang menjadi syarat mengusung Calon Bupati.

SP sendiri bukan orang baru pada percaturan politik di Kab. Sula, sebelumnya beliau tercatat sebagai Wakil Bupati pada periode kedua kepimpinan Ahmad Hidayat Mus (AHM).

Sementara itu terkait SP yang menjadi Bakal Calon (Bacalon) Bupati pada Pilbup Sula Tahun 2024 sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak, baru-baru ini komunitas masyarakat Sula di Ternate juga memberikan dukungan kepada beliau, SP dianggap sebagai figure yang paling tepat untuk didorong pada Pilbup Sula mendatang, selain anak negeri SP juga mempunyai rekam jejak yang baik untuk menjadi pemimpin di Negeri Dad Hia Ted Sua.

Dapat dikabarkan dalam Rakerda PAN Malut hadir, Iskandar Idrus, ST (Ketua DPW PAN Malut), Zamrud Wahab (Sekwil), anggota DPRD Malut, anggota DPRD Kab. Kepsul, pengurus dan kader PAC-PAN di 12 Kecamatan di Sula, dan DPC-PAN Kab. Pulau Taliabu, serta tentunya Hi. Safi Pauwah sebagai Ketua DPC-PAN Sula selaku tuan rumah rakerda PAN-Malut Tahun 2022.(RL)

Penulis:

Baca Juga