DMI Lantik Pimpinan Daerah Masa Khidmat 2021-2026

RadarKotaNews, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) gelar pelantikan Pimpinan Daerah Masa Khidmat 2021-2026 DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan mengangkat thema "Meningkatkan Peran DMI Dalam Perjuangan Pemberdayaan Masjid, guna Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19"

Menurut Ketua DMI DKI Jakarta KH. Mak'mun Al Ayubi kalau bergabung Dengan DMI Insyaallah Berkah, sebab kata dia kepemimpinan DMI adalah kolektif kolegial dan hari ini telah menerima SK harus menjalankan tugas dengan sebaik baiknya

"Di Jakarta Selatan ada 10 kecamatan berarti ada 10 cabang dan pada bulan Juni ini telah di gulirkan bantuan untuk tempat ibadah insentif imam dan marbot Alhamdulillah kerja sama kami Insyaallah dengan Bank DKI syariah sudah baik," imbuhnya

Dalam organisasi keagamaan KH. Mak'mun menyebut, tidak ada oposisi, karena itu, ia mengajak bangun kebersamaan dalam organisasi Amanah DMI ini.

"Banyak Masjid gairul Jami (masjid tidak dipakai jumatan) dan untuk kota mushallah di DKI sudah penuh," kata KH. Mak'mun dalam acara pelantikan DMI di Gedung Serba Guna Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta selatan, Rabu (9/6/2021)

Dalam kesempatan itu, Sekretaris kota Jakarta selatan H. Munjirin mengatakan berharap kepada DMI agar selalu memberikan kesejukan kedamaian antar agama di Jaksel.

"Dimasa Pandemi ini ada kecenderungan kasus naik dan kami mohon kepada DMI menerapkan sesuai dengan tupoksi harus terus terapkan protokol kesehatan," tutupnya. (adrian)

Penulis:

Baca Juga