oleh

Djarot Pastikan Status Keanggotaan Harun dari PDIP di Cabut

RadarKotaNews, Jakarta – Calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Harun Masiku, diduga telah berada di luar negeri sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, pada Rabu (8/1/2020) lalu.

Karena itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, meminta Harun segera menyerahkan diri, dan menghormati proses hukum yang menimpanya.

Namun demikian, Djarot memastikan bahwa partainya telah mencabut status keanggotaan Harun dari PDI Perjuangan.

“Dia (Harun) otomatis kan sudah dipecat dari partai,” kata Djarot, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Djarot mengaku, tidak mengetahui keberadaan Harun saat ini. Soal kabar yang menyebutkan bahwa Harun kabur ke luar negeri, Djarot pun mengaku, tidak mengetahui apa-apa.

“Saya ga tahu ya, tapi kami mengimbau semua warga negara harus taat pada hukum. Ya, dia harus bertanggung jawab menyerahkan diri,” ujar Djarot.

Sebelumnya diberitakan, Harun Masiku diduga telah berada di luar negeri sebelum operasi tangkap tangan (OTT) terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan, Rabu (8/1/2020).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, menyatakan bahwa KPK sedang berkoordinasi dengan pihak Kementerian Hukum dan HAM untuk mengkonfirmasi keberadaan Harun.

“Info yang kami terima malah memang sejak sebelum ada tangkap tangan, yang bersangkutan memang sedang di luar negeri. Siang ini kami koordinasi dengan Menkumham untuk itu,” kata Ghufron, kepada wartawan, Senin (13/1/2020).(war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed