oleh

Disinyalir Ada DPRD Sula yang Lama Masih Betah di Rumah Dinas

Kepsul, RadarKotaNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sula (Kepsul) periode 2019-2024 mulai memasuki masa sidang, dan menggelar berbagai rapat. Hal ini sesuai pantauan jurnalis radarkota.news, pada Kamis pagi (3/10) ada persiapan sidang paripurna untuk menetapkan unsur pimpinan secara definitif.

Seiring dengan berbagai kesibukan para Anggota DPRD Kepsul yang merupakan kewajiban mereka sebagai legislator maka melekat pula hak mereka sesuai PP No. 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, yang kemudian juga bicara berbagai tunjangan dan fasilitas yang salah satunya adalah Rumah Dinas.

Sebagai informasi pasca dilantik tanggal 30/9, para legislator kepsul mulai menempati rumah dinas DPRD Kepsul yang terletak di Desa Manggega-Kecamatan Sanana Utara.

Namun Fakta dilapangan masih ada beberapa Rumah Dinas yang belum dikosongkan dan masih ditempati oleh Anggota DPRD yang telah purna, kemudian juga ada beberapa unit rumah Dinas yang menjadi kediaman Pegawai/Staf DPRD Kepsul serta kondisi rumah Dinas yang banyak mengalami kerusakan di bagian atap/plafon dan pintu.

Menanggapi hal ini Sekretaris DPRD (Sekwan) Ibu Lily mengatakan,”terkait rumah dinas memang secara regulasi itu mengatakan bahwa 30 hari setelah pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD yang baru, namun kan yang menjadi kekhawatiran kami yang bersangkutan tidak memahami itu, makanya Kami sudah melakukan upaya prefentif berupa surat edaran sampai menyampaikan secara lisan, namun kan memang ada sisi kemanusian. Kami mendapat informasi beliau masih diluar Kabupaten,” jelas Ibu Sekwan

Di ketahui Rumah Dinas DPRD atas nama IY No.13 terlihat masih ada aktivitas, hal itu ditandai dengan Air Conditioner (AC) yang masih berjalan, kemudian juga ada aktivitas MCK.

Sementara itu Ridwan Buamona Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian DPRD Kepsul mengatakan, bahwa surat edaran dan penyampaian secara lisan sudah dilakukan terkait rumah dinas DPRD.

“Surat Edaran sudah kami kirimkan tanggal 2/9 dan tanggal 25/9 Kami sudah melakukan kunjungan bersama Kabag Humas dan Kabag Umum DPRD Kepsul untuk mengecek fasilitas Rumah Dinas dan sekaligus menyampaikan secara lisan kepada anggota DPRD lama, bahkan ada sebagian unit yang memang sudah kosong kami kirim fasilitas”, beber Ridwan.

Menanggapi terkait kurangnya maintance atau perawatan unit Rumah Dinas DPRD Kepsul, baik Ibu Lily dan Ridwan Buamona mengatakan bahwa hal itu karena pada periode lalu tidak banyak Anggota DPRD yang menempati. Bahkan ada beberapa Unit ditempati pegawai/Staf di DPRD itu atas izin anggota Dewan.(RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed