oleh

Diremehkan Sohibul Cs, Fahri Hamzah Ancam Pailitkan PKS

RadarKotaNews, Jakarta – Eks politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah berencana mengajukan gugatan pailit kepada partai yang sempat menjadi tempatnya bernaung, PKS. Alasan Fahri mengajukan gugatan, lantaran hingga kini partai pimpinan Sohibul Iman itu tak juga membayar ganti rugi sebesar Rp 30 miliar kepadanya.

“Saya sudah bicara dengan banyak lawyer, karena PKS tidak bisa membayar maka langkah berikutnya saya mau melakukan semacam gugatan kepailitan,” kata Fahri Hamzah dalam acara peluncuran buku karyanya yang berjudul “Buku Putih Fahri Hamzah: Kronik Daulat Partai Vs Daulat Rakyat” di bilangan Senayan, Jakarta, Beberapa waktu lalu.

Fahri yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia itu menegaskan bahwa gugatan (pailit) diperkuat adanya hasil tiga tingkatan pengadilan yang memenangkan dirinya. Sehingga PKS harus membayar ganti rugi kepadanya sebesar Rp 30 miliar.

“Gugatan itu kita maksudkan adalah supaya ada respons serius terhadap keadaan ini karena tidak boleh kita membiarkan partai politik seenaknya dan meremehkan gugatan kader, sebab kader itu manusia dia warga negara yang hak-haknya dilindungi oleh undang-undang, oleh konstitusi,” sebut dia.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu juga mengungkapkan, saat ini dirinya bersama tim kuasa hukum yang diketua Mujahid A Latif SH., masih mematangkan rencana untuk mengajukan gugatan pailit terhadap PKS. Ia tidak ingin partai bertindak otoriter kepada kadernya.

“Terus terang saya menganggap yuriprudensi tentang kekuatan warga negara rakyat yang disebut kader itu terhadap partai politik itu tidak boleh diabaikan. Sebab itu masa depan dari demokrasi kita, kemampuan partai politik mengelola dirinya itu adalah indikator dari sehatnya demokrasi kita,” ujarnya.

Putusan ganti rugi Rp 30 miliar merupakan imbas gugatan Fahri Hamzah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas pemecatannya oleh PKS. Gugatan Fahri tersebut dikabulkan hakim dan PKS diminta membayar ganti rugi Rp 30 miliar. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed