Dinkes Pultab Genjot Vaksinasi C-19, Taliabu Melesat Ke Urutan 4

Data terbaru Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara

RadarKotaNews, Malut - Data Terbaru Cakupan Vaksinasi Covid-19 yang dikeluarkan Bidang P2P Dinkes Prov. Maluku Utara pada 22 November 2021 menempatkan Kab. Pulau Taliabu (Pultab) pada posisi ke-4 penyerapan Vaksinasi terbaik dari 10 Kab/Kota di Maluku Utara

Hal ini disambut baik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pultab Kuraisiyah Marsaoly, kepada media ini dirinya menyampaikan apresiasi atas kerja keras Tenaga Kesehatan/Nakes Pultab, Tim Vaksinator, kemudian berbagai pihak yang terlibat serta tentunya kepada masyarakat Pulau Taliabu yang mempunyai kesadaran tinggi untuk divaksin Covid-19.

”Pada Oktober 2021 memang masih minim, Taliabu diposisi paling bawah di 10 Kab/Kota di Maluku Utara, namun kemudian pada November 2021 terlihat perkembangan yang cukup pesat, terutama untuk Vaksinasi Dosis 1 serta Vaksinasi lanjutan Dosis 2 dan 3”, ungkap Kuraisiyah, Selasa malam (23/11).

Alhamdulillah... hasil ini merupakan komitmen bersama pemerintah daerah kab. Pulau Taliabu bersama TNI-Polri, tambah Kuraisiyah.

”Selain Nakes dari Taliabu kami dibantu Dokter dari Mabes Polri, sehingga semakin laju bergerak, serta optimis bisa mencapai target”, tutur Kadinkes Pultab Kuraisiyah Marsaoly.

Dirinya menjelaskan, awalnya Dokter yang diperbantukan dari Mabes Polri berakhir tugas pada 27 November 2021, namun kemudian ada kabar baik, bahwa Dokter yang diperbantukan tersebut diperpanjang masa tugasnya sampai pada Desember 2021.

Sementara itu, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat pulau Taliabu, baik di Kota Kabupaten, Kota Kecamatan sampai pada pelosok Desa, Dinkes atau Dinas Kesehatan Kab. Pulau Taliabu juga memberikan berbagai hadiah menarik kepada masyarakat peserta Vaksinasi Covid-19.

”Kami berupaya menciptakan suasana Vaksinasi Covid-19 sehumanis mungkin, sehingga momok masyarakat akan jarum suntik dan stigma miring tentang vaksinasi itu bisa terhapuskan, vaksin covid-19 aman dan halal sehingga layak untuk masyarakat, guna mencegah penyebaran virus covid-19”, ujar salah satu Nakes Pultab kepada RadarKotaNews.com

Dijelaskan berbagai hadiah menarik disajikan Dinas Kesehatan Pulau Taliabu kepada para peserta Vaksinasi Covid-19, hal ini kemudian menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinkes bersama pihak TNI-Polri di Kab. Pulau Taliabu. (RL)

Penulis:

Baca Juga