oleh

Dinas Dikbud Sula Fasilitasi Kementrian Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga

Sanana-Sula, RadarKotaNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), memfasilitasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) terkait Sosialisasi dan Program Pendidikan Keluarga, acara ini digelar di Sekolah MAN Sanana-Sula pada Selasa, (27/8/2019).

Kegiatan ini merupakan Program dari Dirjen yang baru di bentuk di Kemendikbud pada 4 Tahun lalu, yakni Direktorat Pendidikan Keluarga yang menangani Pendidikan Keluarga dan Keorangtuaan.

Tampak hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Dasman L (Ketua Pokja Paud & Pendidikan Keluarga Sulteng), Mas Bowo (Fasilitator Kegiatan Pendidikan Keluarga Prov. Malut) sementara dari Dinas Dikbud Sula diwakili Kepala Bidang Paud (Kabid) Ibu Ida Sriyani.

Sedangkan peserta Sosialisasi dan Program ini adalah Kepala Sekolah Paud (TK dan Kelompok Bermain), Kepala Sekolah SD, dan SMP se-Kabupaten Sula.

Ibu Ida, Kabid Pendidikan Paud Dindikbud Sula mengatakan, “Bahwa pendidikan itu tidak bisa sepenuhnya didapat dari Sekolah, 60% justeru dari Keluarga, 20% lingkungan, baru kemudian 20% lagi menjadi tanggung jawab satuan Pendidikan Kami, untuk itu perlu kiranya Kita memberikan bimbingan terhadap Keluarga terutama orang tua agar mempunyai peran penting bagi keteladanan Anak-anak sehingga Ilmu target yang diterapkan dari satuan Pendidikan dapat tercapai,” bebernya.

Sementara itu, di informasikan bahwa kegiatan ini berlangsung sampai 5 hari kedepan, dengan agenda 1 hari sosialisasi dan 4 hari Bimbingan Teknik (Bimtek) dengan peserta yang berbeda dengan giat Sosialisasi. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed