Diberbagai Polling, Isbar Arafat Unggul Jika Menjadi Calon Bupati Taliabu

Isbar Arafat, Bacalon Bupati Taliabu 2024-2029

RadarKotaNews, Malut - Pemilihan Bupati atau Pilbup Kab. Pulau Taliabu-Provinsi Maluku Utara memang masih dua tahun kedepan (kurang lebih-red), namun tahapan pesta demokrasi yang rencana akan digelar secara serentak itu sudah mulai dilakukan. Termasuk berbagai polling atau jajak pendapat yang ikut memeriahkan layaknya sebuah pesta.

Di Kota Bobong, kota kabupaten pulau Taliabu juga mulai ramai, diskusi di warung-warung kopi, obrolan di pasar dan pelabuhan atau disetiap sudut Kota hemungsia sia dufu, ramai diperbincangkan terkait calon pemimpin kabupaten pulau Taliabu selajutnya.

Sosok Isbar Arafat termasuk yang paling sering diwacanakan, hampir disetiap polling pria humanis yang terkenal ulet dalam bekerja ini berada diposisi teratas.

Meski baru dilakukan secara amatir, namun berbagai polling yang menghiasi berbagai media sosial di Pulau Taliabu menempatkan Isbar pada posisi teratas atau unggul jika menjadi Calon Bupati Taliabu.

Menariknya Pilbup Taliabu Tahun 2024 ini bola berada ditengah, itu karena tidak adanya petahana atau incumbeunt, yang artinya semua Cabup (calon bupati-red) mempunyai peluang yang sama, tinggal bagaimana mereka meraih dukungan terbanyak dari masyarakat.

Untuk masyarakat Taliabu sendiri, sosok Isbar bukan merupakan figur baru, pria yang gemar melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sangat dikenal konstituen sebagai pekerja konstruksi jalan atau bangunan (kontraktor).

Ketika disambangi media ini melalui ponselnya, Isbar Arafat menyambut baik hasil polling meski dilakukan secara amatir atau tidak resmi.
Baginya dukungan masyarakat merupakan golden ticket atau tiket emas selain rekomendasi partai untuk dirinya maju sebagai calon Bupati Taliabu periode 2024-2029.

”Terima kasih dukungannya, hasil polling apapun saya sambut baik, karena itu bagian dari proses demokrasi”, ujar Isbar, Senin (27/6)

Dirinya juga mengatakan jika maju sebagai calon Bupati Taliabu itu merupakan sebuah pengabdian, sebagai anak negeri yang ingin membuat negeri ini lebih baik lagi.

”Jika Allah berkehendak, insha Allah. Tong lihat saja nanti, mohon restu dan dukungannya dinda wartawan”, pungkas pria yang juga Alumni HMI Kom. IPB-Cabang Bogor.(RL)

Penulis:

Baca Juga