oleh

Dari 12 Jamaah 7 WNI 5 WNA yang Sembuh dari Covid-19 di Pulangkan dari RSD Wisma Atlet

RadarKotaNews, Jakarta – Kami sebagai pengendali lapangan Rumah Covid-19 ingin menyampaikan rillis dari pasien kami yang hari ini pulang, dari 12 jamaah Kebun Jeruk, Jakarta Barat yang terdiri dari 7 WNI dan 5 WNA. 5 WNA ini terdiri dari 4 WNA dari India dan 1 WNA dari Srilanka, mereka masuk disini pada tanggal 3 April 2020 dan sekarang pada tanggal 9 April 2020 mereka diperbolehkan pulang.

Demikian di sampaikan Yon Kes Marinir Pengendali Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol Mar Arifin saat konferensi pers terkait dengan kepulangan Jamaah Tabligh yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, di Pos 7 RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, kamis (9/4/2020)

“Pada saat itu mereka dinyatakan positif pada rapitest dan kemudian dilakukan swep juga untuk menentukan hasil test terakhir kepada 12 jamaah ini dan dinyatakan sudah negatif,” jelas Arifin

Menurut Arifin, untuk seluruh WNI nanti kita sampaikan dan kita berikan surat bebas sehat dan surat bebas Covid-19 serta bisa diterima di keluarganya karena hasil tersebut adalah hasil swep terakhir yang menyatakan mereka sehat.

“Untuk dipahami masyarakat Indonesia apabila sudah dinyatakan negatif dari virus Corona masyarakat tidak perlu khawatir lagi,” tegasnya.

Namun kata Arifin, pada saat di rumah mereka ini akan melaksanakan isolasi mandiri dan selalu memakai masker juga dan kita akan memberi edukasi sebelum mereka kembali ke kampung halaman masing-masing dan mereka nantinya akan dianter oleh bus dari Mabes TNI untuk menuju ke kantor Walikota dan nantinya akan diatur oleh Pemkot DKI Jakarta untuk mereka kemana-mananya akan diantar pulang. (wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed