Coffee Rey, Kopi Berkualitas bukan Kaleng-kaleng

RadarKotaNews, Jakarta - Disaat masa pandemi covid-19, banyak pengusaha baik dari kelas bawah sampai papan atas mengalami dampaknya. Bahkan tidak sedikit yang memutuskan gulung tikar lantaran tidak dapat menutupi cost operasional usaha.

Hal berbeda justru dilakukan oleh pemilik coffee shop "Coffee Rey", Saeful Anwar atau yang karib disapa Ipunk. Sang pemilik justru berani untuk membuka kedai kopi, disaat masa pandemi masih menghantui negara ini.

Memulai sejak dua tahun yang lalu, berawal dari open Pre-Order (PO), kini dirinya telah membuka kedai kopi bernama "Coffee Rey", yang beralamat di Jl. Akses UI, Gg SMK Amaliyah, KP Sawah, Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurutnya, bisnis apapun memiliki peluang besar dan menjanjikan. Namun, itu semua tergantung bagaimana cara kita mengelola dan mengembangkannya. Terpenting, kata dia, jangan menyerah. Sebab, terdapat sejumlah peluang usaha di tengah segala keterbatasan yang dihadapi saat ini.

"Dimasa pandemi ini, kita sebagai entrepreneur harus berfikir fast and innovation. Bagaimana kita berinovasi secara cepat dan mampu untuk menjawab tantangan yang kita hadapi," kata Ipunk saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (7/6/2021).

Saat disinggung soal harga yang terbilang cukup menengah, meski kedai kopi baru, dirinya mengatakan jika harga tentu menentukan kualitas.

"Coffee Rey itu bahannya kualitas high. Jadi bukan kaleng-kaleng. Boleh dicoba. Diuji juga boleh," kata dia tersenyum.

Mantan jurnalis yang pernah malang melintang di berbagai media nasional ini menjelaskan, mengapa nama coffee shop diberi nama anaknya "Rey".

"Jadi gini, dalam bahasa Spanyol, Rey itu artinya Raja. Coffee Rey, kopi para raja. Pembeli adalah raja, jadi pembeli yang ngopi di Coffee Rey, sama dengan silaturahmi para raja," kata dia sambil tertawa.

Berdasarkan pantauan, di coffee shop Coffee Rey banyak varian yang dapat dipesan, dan seperti kebanyakan kedai kopi, tersedia juga minuman yang non-coffee, seperti green tea, cokelat, red valved, dll. Demikian juga dengan menu makannya, yang berukuran jumbo.

Saat ini, Coffee Rey sendiri sudah bisa dipesan melalui aplikasi online seperti Go-Food dan Grab-Food. [fy]

Baca Juga