oleh

Cegah Politik SARA, Nasdem Adakan Diskusi Malam Ini

RadarKotaNews – Guna menangkal politik SARA, dan dapat melahirkan pemimpin baru yang peduli akan masyarakat di setiap daerah, Partai Nasdem akan menggelar diskusi publik, malam ini, Selasa (116/1/2018), di markas DPW Nasdem DKI, Jalan Borobudur No.20, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Diskusi dengan tema “Persepsi Politik 2019” ini, akan dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua DPW Nasdem DKI Wanda Hamidah, Peneliti CSIS Arya Fernandes serta narasumber-narasumber lainnya.

Berdasarkan siaran pers DPW Nasdem DKI yang disebar luaskan, Partai Nasdem menilai isu SARA sangat berbahaya. Sebab, Sebab politik SARA bisa berdampak hingga keseluruh pelosok negeri.

“Politik SARA jauh lebih mengerikan dibandingkan politik uang,” begitu isi siaran pers DPW Nasdem, yang beredar dikalangan wartawan, hari ini.

Selain itu, dalam diskusi malam nanti, juga akan membahas agar DPR bisa menjadi salah satu pilar dalam menjaga demokrasi politik yang akan berlangsung pada 2018 dan 2019.

“Hal tersebut agar ketegangan politik tidak bermuara, atau menghasilkan disintegrasi bangsa, seperti yang sudah terasa sejak 2017.”

Terpenting, diharapkan produk 2019 bukan hanya melahirkan produk politisi baru, tetapi juga negarawan baru sehingga para aktor, kader, peserta pemilu dan pileg 2019 adalah orang-orang yang punya rekam jejak pemberdayaan masyarakat yang baik di setiap daerahnya masing-masing.

Sehingga 2019 bisa melahirkan Presiden yang terbaik, dan juga orang-orang Parlemen terbaik.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed