oleh

BURT Ajak Anggota DPR yang Butuh Penanganan Kesehatan Berobat di RS Siloam

RadarKotaNews, Jakarta – Dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarga. Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit (RS) Siloam Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (15/9/2020).

Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja BURT menyatakan usai melakukan pertemuan dengan pihak Direksi dan jajaran RS Siloam Karawaci, bahwa RS Siloam sangat recommended untuk dijadikan rujukan bagi Anggota DPR RI yang memang sedang membutuhkan penanganan kesehatan.

Menurutnya, Rumah Sakit (RS) Siloam fasilitasnya sudah terdepan. Kalau kita lihat, rumah sakit ini sudah terdepan dalam penanganan kesehatan di Indonesia karena memiliki fasilitas yang komplit. Bisnisnya juga bagus dan sosialnya berjalan.

“Tujuan kedatangan kami adalah ingin melihat apa kelebihan yang dimiliki RS Siloam Karawaci ini,” ucap Dimyati

“RS Siloam telah memiliki fasilitas Gamma Knife atau Pisau Gamma yang merupakan salah satu pengobatan radiosurgery atau bedah radiasi untuk mendestruksi tumor di dalam otak tanpa harus melakukan pembedahan. Sistem penanganannya juga cepat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, setelah itu pasien dapat beraktivitas kembali,” kata Dimyati mengutip paparan yang disampaikan pihak Siloam

Kami melihat Rumah Sakit Siloam lebih maju dan terdepan, sehingga tidak perlu pergi keluar negeri untuk berobat. “Ketika masuk ke kawasan RS Siloam Karawaci ini, kita melihat suasananya tidak seperti ketika kita masuk ke rumah sakit pada umumnya, di sini kita seakan tengah memasuki sebuah mal atau public utility yang membuat seseorang tidak merasa takut. Oleh karenanya saya mereferensikan RS Siloam Karawaci ini kepada Anggota DPR yang ingin pergi berobat,” katanya.

Dimyati ungkapkan, ada lebih dari 200 orang Dokter Spesialis, baik dari dalam maupun luar negeri, yang tergabung dalam grup Rumah Sakit ini. “RS Siloam sangat recommended bila ada anggota DPR yang memang memerlukan penanganan kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Dimyati juga sempat mempertanyakan mengenai masalah penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Siloam, saat pertemuan dengan pihak RS,

“Ternyata di Siloam memang ada tempat untuk penanganannya. RS Siloam di daerah Kelapa Dua yang dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19. Untuk itu kami berharap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dan diperlukan juga peralatan peralatan medis yang lebih bagus dan modern lagi. Meskipun saat ini sudah sangat baik. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus dibangun,” ujarnya. (Ipk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed