Bupati Ning Sepertinya Sudah Tau Oknum Mafia BBM Subsidi di Sula

Saiful Sibela (Bang Ipul).

RadarKotaNews, Malut - Mencermati percakapan diakun Tik-tok bernama virgo mus yang ditenggarai merupakan akun pribadi milik Ibu Ning, Bupati Kab. Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Bang Ipul (Saiful Sibela-red) berpendapat bahwa kelangkaan Minyak Tanah atau Mita yang terjadi di Sula beberapa hari belakangan ini, sudah diketahui oleh Bupati Sula bahwa ada 'oknum’ tertentu yang menstel (mengatur-red) keadaan ini.

”Saya pikir ini menjadi tugas dan tanggungjawab dinas teknis bersama satgas BBM atau petugas gabungan yang dibentuk Pemda Sula, untuk menelusuri hal ini, siapa oknum yang dimaksud Ibu Bupati itu”, imbuh Bang Ipul.

Bang Ipul yang merupakan penggiat demokrasi, dan pemerhati kebijakan publik menilai bahwa Bupati Fifian Adeningsi Mus (Ibu Ning-red), ada kecenderungan tidak nyaman jika ruang kreasinya didunia maya terusik, hal ini nampak ketika Bupati Ning membalas chat dari dua warga Sula Indah Arafah dan Sula perantauan Maulana Silayar, terlihat ada sedikit muatan emosi disitu.

”Betul sudah beliau punya ruang kreasi, itu sah-sah saja, namun itu juga menjadi ruang publik, ruang bersama, sehingga tidak elok jika kemudian berbalas pantun terkait masalah didaerah ini", lanjut Bang Ipul.

Bang Ipul berharap, persoalan yang menyangkut hajat hidup masyarakat Sula, menyangkut kebutuhan primer masyarakat menjadi prioritas dan konsentrasi Bupati Ning dan jajarannya.

”Dalam catatan saya, ada beberapa persoalan yang kemudian menjadi ganjalan aktivitas masyarakat, ini yang kemudian menimbulkan kegaduhan, seperti persoalan listrik, air, jaringan internet, kemudian harga bahan pokok, serta yang baru saja terjadi persoalan minyak tanah yang langka, ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah", tutupnya. (RL)

Penulis:

Baca Juga