oleh

BUMN Rombak Direksi Jiwasraya

RadarKotaNews, Jakarta – Jajaran direksi Asuransi Jiwasraya, Baru saja dirombak oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam perombakan tersebut terdapat tiga nama baru yang mengisi posisi strategis di Jiwasraya.

Adapun diantara nama tersebut adalah Farid Azhar Nasution (Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya), Angger P. Yuwono (Direktur Teknik Jiwasraya), dan R. Mahelan Proboantarikso (Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Jiwasraya).

Terkait hal itu, Komisaris Jiwasraya Scenaider Clasein H. Siahaan berharap
semua jajaran direksi bekerjasama serta saling bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan Jiwasraya bersama-sama. Selain itu, mengembalikan Jiwasraya menjadi BUMN yang sehat dan kuat

“Perombakan direksi ini berdasarkan keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham Jiwasraya Nomor SK-78/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jiwasraya,” kata Scenaider, Senin (23/3).

Selain itu, BUMN juga memberhentikan Danang Suryono sebagai Direktur Keuangan Jiwasraya serta Rianto Ahmadi sebagai Direktur Teknik Jiwasraya. Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri BUMN Nomor SK-132/MBU/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 terhitung sejak tanggal 31 Desember 2019.

Adapun perombakan jajaran direksi ini dalam rangka penataan dan pemenuhan organisasi sekaligus mengefektifkan pengurusan perusahaan. Maka dari itu, perlu dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota Direksi Jiwasraya.

“Perubahan nomenklatur berupa jabatan direksi dari awalnya Direktur Keuangan dipisah dengan Direktur Investasi dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Keuangan dan Investasi. Kemudian dari Direktur Kepatuhan menjadi Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia.” beber Scenaider.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed