BST Akan di Cairkan Besok Lewat Rekening Penerima

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RadarKotaNews, Jakarta - Besok Senin, 19 Juli 2021. Bantuan Sosial Tunai (BST) akan dicairkan, penyalurannya lewat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Demikian di sampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, (18/7/2021). Ia menyebut bahwa Pemprov DKI akan mentransfer melalui rekening penerima

Jadi, total penerima BST di Ibu Kota berjumlah 1,8 juta Kepala Keluarga (KK). Maka dari itu. pihaknya akan menyalurkan kepada satu juta orang, kemudian sisanya dilakukan oleh Kementerian Sosial.

“1,8 juta kepala keluarga yang menerima bantuan 1 juta dibantu melalui APBD oleh Pemprov, 837 ribu (kepala keluarga) itu melalui APBN Kemensos,” ujarnya.

Anies menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp604 miliar. Pembagian dilakukan lewat Bank DKI kepada tabungan tiap kepala keluarga (KK) penerima.

Bantuan dalam bentuk uang Rp600 ribu ini diberikan kepada warga Jakarta untuk meringankan beban pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Sehingga, mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing,” pungkas Anis. (fy)

Penulis:

Baca Juga