oleh

BMH Bersama SD Luqman Al-Hakim Jember Galang Dana Palestina

RadarKotaNews, Jember – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan SD Luqman Al-Hakim Jember melakukan kegiatan Penggalangan Donasi Peduli Anak-anak Gaza Palestina yang diselenggarakan di Yayasan Adh-Dhuha, Jl. Kaliurang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (20/12)

Kepala Sekolah SD Luqman Al-Hakim Jember, Miftahurrohman, S.Pd.I itu menyebut, pelaksanaan Penggalangan Donasi Peduli Anak-anak Gaza Palestina bertujuan untuk mendidik sejak dini jiwa kepedulian anak-anak terhadap sesama.

“Tujuan diselenggarakannya Penggalangan Donasi Peduli Anak-anak Gaza Palestina ini yakni mendidik atau menanamkan sejak dini jiwa kepedulian anak-anak terhadap sesama, lalu menumbuhkan kebiasaan atau habit bersedekah, dan yang terakhir yaitu bentuk wujud cinta persaudaraan kepada anak-anak Gaza Palestina” kata Miftahurrohman

Acara yang dibuka dengan Tilawah Qur’an oleh ananda Salsabila Nadifa (5 SD) dan pembacaan Puisi Cinta untuk Gaza-Palestina oleh ananda Radya Abdi Kinasih (6 SD) ini, dihadiri sebanyak 650 Anak.

“Syukur Alhamdulillah, Penggalangan Donasi Peduli Anak-anak Gaza Palestina diikuti sebanyak 650 Anak (terdiri dari siswa SD dan Santri) yang juga semuanya ikut melakukan donasi, dan terkumpul sebesar Rp 16.372.700,-“ ujar Imam Muslim selaku Manager Prodaya BMH perwakilan Jawa Timur.

Imam Muslim menambahkan proses penggalangan donasi dilakukan selama satu pekan.

“Penggalangan donasi dilakukam selama satu pekan dari tanggal 16 sampai19 Desember dan diserahkan sekarang pada hari Jum’at tanggal 20 desember 2019,” ujar Imam Muslim.

Acara ditutup dengan kegiatan Pelepasan Balon simbol Perdamaian oleh anak-anak Santri TK dan SD.

“Kami menutup acara dengan Pelepasan Balon simbol Perdamaian oleh anak-anak Santri TK dan SD dengan doa dan harapan, Palestina bisa merdeka dan terbebas dari kezhaliman, dan tak lupa ungkapan terima kasih BMH (Baitul Maal Hidayatullah) kepada para siswa SD Luqman Al-Hakim Jember atas kepedulian dengan menyisihkan uang sakunya untuk saudara muslim kita anak-anak Gaza Palestina,” tutup Imam Muslim.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed