oleh

Bima Arya Persiapkan Diri untuk Maju Caketum PAN

RadarKotaNews, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengaku tengah menyiapkan diri untuk maju sebagai calon ketua umum (ceketum) Partai Amanat Nasional dalam kongres yang akan digelar pada awal 2020 mendatang.

Wali Kota Bogor tersebut, akan turut meramaikan Bursa pencalonan ketua umum Partai Amanat Nasional PAN untuk periode 2020-2025.

“Dukungan itu ada, Ini berproses, kita pastikan dulu kongresnya kapan, tanggal berapa, setelah itu kita susun langkah-langkah kita,” kata Bima ditemui di rakernas Partai PAN yang digelar di Jakarta, Sabtu, (7/12/19)

Agenda rakernas yang digelar hari ini untuk menetapkan waktu pelaksanaan kongres PAN kedepan.

“Saya akan komunikasikan juga dengan semuanya, akan minta pendapat juga dengan bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa, itu penting saya kira,” ujarnya.

Ia memperkirakan pada kongres PAN mendatang akan banyak kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua umum partai. Hal tersebut, kata dia, tidak lepas dari sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang membuka ruang terhadap munculnya nama-nama baru dalam persaingan caketum PAN.

“Kita nikmati alam demokrasi di PAN ini, dan Pak Amien juga menyampaikan pesan-pesan yang baik, saya kira regenerasi, penyegaran itu kita sambut di sini,” katanya.

Dengan banyaknya caketum yang maju dalam kongres mendatang, Bima memprediksi pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025 hampir mungkin tidak akan ditentukan dengan aklamasi.

“Kalau saya membaca kelihatannya ada pandangan-pandangan yang harus diapresiasi, dihargai di daerah-daerah. Tadi saya kira saya melihat kecil kemungkinan aklamasi,” jelasnya.

Diketahui ada empat orang yang telah memastikan maju sebagai caketum, yakni Ketua Umum Petahana, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana, Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulfachri Harahap, dan pengamat ekonomi INDEF sekaligus Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed