Bersaing Dengan 514 Kab/Kota, Dinkes Taliabu Sabet Penghargaan Promkes Tingkat Nasional

Penghargaan yang diraih Dinkes Pulau Taliabu-Maluku Utara, pada ajang Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional yang digelar Dir. Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat-Kemenkes RI.

RadarKotaNews, Malut - Dinas Kesehatan/Dinkes Kab. Pulau Taliabu-Prov. Maluku Utara berhasil menyabet penghargaan Promosi Kesehatan (Promkes) pada Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional yang di gelar Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat-Kemenkes RI di Hotel Novotel Golf Resort and Convention Center, di Bogor 15-18 November 2021.

Menurut Siti Hawa M. Ilyas, S.Psi dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara yang hadir pada kegiatan tersebut, Dinkes Taliabu berhasil keluar sebagai yang terbaik dan menyabet penghargaan untuk kategori Kab/Kota Dengan Keterisian Pelaporan Microsite Terbaik setelah menyisihkan sekitar 514 Kab/Kota di Indonesia, Rabu malam (17/11)

Promkes atau Promosi Kesehatan itu sendiri merupakan upaya meningkatkan kemampuan setiap orang untuk mengendalikan beragam faktor kesehatan melalui pembelajaran dari, oleh, dan untuk masyarakat.

”Terima Kasih untuk kerjasama teman-teman di Dinkes Kab. Pulau Taliabu, semoga penghargaan ini bisa menjadi pemicu bagi Kita semua untuk untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, ungkap Ibu Siti Hawa M. Ilyas, S.Psi yang akrab dipanggil Ibu Shien dilingkungan Kesehatan Maluku Utara.

Rencananya Penghargaan ini akan dibawa khusus oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara untuk diserahkan ke Dinas Kesehatan Kab. Pulau Taliabu di Kota Bobong dalam beberapa hari kedepan.

Suasana kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Promkes Program Prioritas Nasional, di Novotel Golf Resort and Convention Center, Bogor-Jawa Barat, 15-18 November 20210

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab. Pulau Taliabu, Kuraisiyah Marsaoly ketika berhasil dikonfirmasi media ini mengatakan.

”Apa yang diraih oleh Dinkes Taliabu hari ini merupakan upaya bersama dari tim Nakes di Dinkes Taliabu, ini menjadi sesuatu yang baik pada HKN 2021, semoga bisa menjadi treatment bagi kami semua untuk bisa lebih baik lagi”, ucap Kadinkes Pultab.

Secara keseluruhan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Promosi Kesehatan Program Prioritas Nasional Tahun 2021 yang di ikuti oleh Dinkes di 34 Provinsi dan 514 Kab/Kota di Indonesia, memberikan 5 Penghargaan.

Untuk kategori Provinsi Pencapaian Indikator Terbaik diraih oleh Provinsi Bengkulu, sedangkan kategori Kab/Kota dengan Pencapaian Indikator terbaik diberikan kepada Kab. Rejang Lebong-Bengkulu, kemudian untuk kategori Provinsi dan Kab/Kota dengan Keterisian Pelaporan Microsite Terbaik masing-masing diraih oleh Provinsi DKI Jakarta dan Kab. Pulau Taliabu-Maluku Utara, yang terakhir untuk kategori Provinsi dengan Realisasi Anggaran Dekonsentrasi Terbaik berhasil diraih Provinsi Papua Barat. (RL)

Penulis:

Baca Juga