BEM UI Beri Gelar Raja Lif Service Ke Presiden, Rektor UI Kebakaran Jenggot

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon /Ist

RadarKotaNews, Jakarta - Hanya karena memberikan gelar raja lif service kepada Presiden Jokowi. Rektorat Universitas Indonesia (UI) langsung memanggil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI

Terkait hal itu, Anggota DPR, Fadli Zon mengecam sikap Rektorat Universitas Indonesia (UI), "Sebagai alumni UI, saya mengecam sikap Rektorat UI yang cenderung membungkam kebebasan berekspresi BEM UI," ujar Fadli, Senin (28/6/2021)

Fadli menyebut, sebagai kampus ternama di Indonesia, menurutnya, UI harusnya mengkaji dan mendalami apa yang disampaikan BEM UI secara akademik. "Coba masuk ke substansi dan argumentasi. Sungguh memalukan pakai panggilan segala," imbuhnya.

Fadli menilai, sikap BEM UI membuat Rektorat kebakaran jenggot. Pihak Rektorat UI pun langsung mengirimkan surat yang ditujukan ke Badan Eksekutif Mahasiswa untuk dilakukan klarifikasi lantaran menyebut Presiden Jokowi The King Of Lip Service melalui media sosial Twitter.

Isi dalam surat tersebut, Rektorat memanggil pengurus BEM UI, di antaranya Ketua, Wakil Ketua, Koordinator Bidang Sosial Politik, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi. Surat itu ditandatangani oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Tito Latif Indra pada 27 Juni 2021. [Ipk]

Penulis:

Baca Juga