Banyak Terobosan yang di Lakukan Polri, DPN LKPHI Dukung Penguatan Program Presisi Kapolri

Foto: Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia (LKPH Indonesia), Ismail Marasabessy (Ist)

RadarKotaNews, Jakarta - Sejak menjabat sebagai Kapolri sebagai orang nomor satu di tubuh Korps Bhayangkara, Jenderal Polisi Listyo Sigit terus melakukan berbagai terobosan, diantaranya modernisasi sistem pelayanan publik berbasis digital seperti perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara online, pelibatan publik sebagai pihak eksternal untuk mengontrol kinerja Polri melalui aplikasi Propam Presisi serta Virtual Police untuk penegakan hukum UU ITE yang lebih proporsional.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia (LKPH Indonesia), Ismail Marasabessy, S.H. sangat mengapresiasi terobosan - terobosan yang dilakukan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Direktur Eksekutif LKPHI yang juga Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Jayabaya ini, Program-Program kapolri melalui Presisi, menuju arah perbaikan dan semakin terlihat nyata.

Selain itu, Ismail menilai Kapolri berhasil memperbaiki citra institusi Polri yang seringkali dicap tidak baik dan kerap paradoks di mata publik.

“Stigma negatif yang melekat pada institusi Polri acapkali dipersepsikan sebagai institusi yang paradoks akibat perlakuan oknum Polri yang tidak baik sehingga merusak citra institusi Kepolisian sebagai pengayom bagi masyarakat, dan pak Sigit berhasil mengembalikan marwah institusi ini,” ujar Ismail Marasabessy, Sabtu (16/10/2021)

Selain itu, Ismail menegaskan, program Presisi Kapolri harus di tingkatkan lagi dan lebih diperkuat serta didukung termasuk program yang berbasis teknologi informasi karena dengan dunia digital dapat mempercepat pelayanan publik lebih baik dan Efesien seperti sistem tilang elektronik (ETLE). Bukan nya itu,

"Masih banyak lagi terobosan yang di lakukan oleh Kapolri Presisi di antaranya "Dumas Presisi" atau pengaduan masyarakat yang di lakukan melalui aplikasi online," jelasnya

Maka dari itu, Ismail menyampaikan bahwa seluruh Pengurus DPN LKPH Indonesia akan selalu dan terus mengawal program Presisi Kapolri serta akan menjadi mitra bagi Polri.

"Selain untuk memperkuat program tersebut secara nyata sehingga memberikan manfaat bagi rakyat, termasuk program yang berbasis digital seperti Aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang berbasis online,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ismail juga sangat percaya dan yakin bahwa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit yang menampilkan institusi Polri tegas namun humanis dan mampu memberikan pelayanan publik yang baik dan transparan serta mampu menegakkan hukum secara berkeadilan.

"Masyarakat harus mendukung Pori untuk menegakkan hukum secara adil dan merata," tegasnya

Ismail menekankan, pihak nya akan selalu mendukung dan menjadi mitra terhadap semua terobosan Kapolri jenderal Listyo Sigit, termasuk program vaksinasi massal, pembagian sembako serta bantuan sosial lainnya, yang dinilai sangat membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi.

"Semua terobosan pak Sigit dengan Program Presisi kami dukung terutama terkait program vaksinasi massal dan Bansos sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid- 19,” tutup Ismail Marasabessy. (fy)

Penulis:

Baca Juga