oleh

Bantuan untuk Korban Gempa di Kawal Tim PDIP

RadarKotaNews – Tim dari PDI Perjuangan mengawal dan mendampingi bantuan sembako dari petugas Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang mengangkut bantuan untuk para korban di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Bantuan dari pusat berbentuk 1.000 paket sembako itu transit di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal sebelum disalurkan kepada ratusan korban gempa bumi, Kamis (12/3/2020).

Sehari sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan serta makanan ringan kepada para  gempa yang rumahnya rusak diguncang gempa. Bantuan diserahkan kepada para korban yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Ini hari kami mengawal dan mendampingi mobil bantuan yang membawa sembako dari Kementerian Sosial untuk para korban gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal,” kata Anggi Purwanto yang merupakan perwakilan dari PDI Perjuangan sekaligus tim dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ribka Tjiptaning asal daerah pemilihan Sukabumi ketika ditemui di tempat transit bantuan.

Gempa bumi berkekuatan 5 SR memporakporandakan ratusan rumah pada Senin (9/3/2020) sore. Guncangan gempa tersebut menimbulkan kerusakan pada ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Kalapanunggal.

Semua aparat pemerintah termasuk kepolisian dan TNI bergerak serentak untuk membantu dan mengevakuasi serta membersihkan puing-puing di rumah terdampak gempa. Dalam hal ini juga termasuk Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang telah melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada para korban gempa.

“Mengapa kami mendampingi penyaluran bantuan ini? Karena bantuan dari Kemensos ini atas usulan dari Bu Ribka. Bantuan tersebut harus sampai ke para korban gempa. Jadi kami berkewajiban untuk mengawal bantuan agar sampai pada yang berhak menerima,” jelas Anggi.

Paket sembako yang jumlahnya 1.000 itu akan disalurkan ke berbagai desa di Kecamatan Kalapanunggal antara lain Desa Palasarigirang, Desa Walangsari, Desa Kalapanunggal, dan Desa Pulosari.

Di kantornya, Kades Pulosari, Dirja Miharja menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya yang sedang ditimpa musibah. Dia mendoakan para dermawan mendapat balasan berlipat-lipat dari Allah SWT. Dirja juga mohon doa dan dukungan agar warganya dapat segera terbebas dari penderitaan akibat gempa. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed