oleh

Aspeksindo Disambut Positif Komite Ekonomi Dan Industri Nasional (KEIN)

RadarKotaNews – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) menyelenggarakan audiensi dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di gedung Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Turut Hadir diantaranya Ketua KEIN RI, Soetrisno Bachir, Ketua Pokja Industri Perikanan Maritim dan Peternakan, Mohammad Najikh Maritim, Ketua Pokja Industri Pedesaan, Aries Muftie, yang didampingi Senior Assistant Professional, Hillary Julia Towo dan anggota Pokja Industri Perikanan, Maritim dan Peternakan lainnya seperti Ady Surya, Agus Somamiharja, dan Suwidi Tono.

Soetrisno Bachir, Ketua KEIN RI, mengatakan bahwa perlu ada pemikiran out of box untuk program kemaritiman yang murni dari kepentingan mafia politik praktis.

Para Ketua Pokja KEIN sepakat bahwa KEIN siap bersinergi dan membantu komitmen ASPEKSINDO dalam mewujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia.

Anggota Pokja Perikanan, Kemaritiman dan Peternakan KEIN RI, Ady Surya, mengemukakan bahwa ada lima hal yang perlu menjadi kesimpulan pertemuan antara ASPEKSINDO dan KEIN yaitu komitmen antar kepala daerah, infrastruktur, kelembagaan, jaringan dan konektivitas nasional dan luar negeri yang akan difasilitasi oleh KEIN, dan yang terakhir adalah permodalan baik pemerintah maupun mitra kerja KEIN.

Kepala Staf Aspeksindo yang juga
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Andi Fajar Asti, dalam prolognya mengemukakan bahwa ASPEKSINDO lahir karena komitmen Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir untuk membantu persoalan efisiensi program kemaritiman termasuk ribet dan kusutnya administrasi kegiatan di laut dan juga efisiensi harga yang ada di daerah kepulauan dan pesisir.

Anggota ASPEKSINDO yang hadir adalah Marjani Sultan mewakili Bupati Selayar sekaligus ketua ASPEKSINDO, Arief Hidayat sebagai Sekretaris Aspeksindo juga Wakil Walikota Tarakan, Dr. Parman selaku kepala dinas Perikanan Pemerintah Daerah mewakili gubernur Prov. Sulawesi Barat.

Selain itu turut hadir sejumlah sejumlah staf ahli, Mukhlis Ramlan sebagai staf ahli bidang hukum, dan Fadhly Azhar sebagai staf bidang budaya maritim.

Sekretaris jenderal Aspeksindo, Arief Hidayat menutup audiensi dengan menyampaikan beberapa program strategis ASPEKSINDO yaitu program pulau pesisir sejahtera, program ekonomi maritim, program pangan laut, program kedaulatan NKRI dan program pendidikan maritim.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed