Apresiasi Kapolda Sumut yang Sigap Turun Langsung ke Jalan Mengatur Arus Mudik Lalu Lintas

RadarKotaNews, Jakarta - Terlihat jelas oleh masyarakat sekitar ternyata ada penampakan yang tidak biasa seperti biasanya, dengan hadirannya seorang jenderal bintang dua Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.R Z. Panca Putra S, M.si yang sigap dan secara sepontanitas turun langsung di jalanan yang sedang mengatur arus mudik di jalan lintas sumatera utara kabupaten asahan (jalur medan - labuhan batu).

Kapolda Sumut terlihat terjun langsung dalam memantau arus mudik juga polisi yang bertugas di lapangan, mulai dari mengecek kondisi lalu lintas hingga sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua Umum Forum Mahasiswa Sumatra Utara (Formasu) Jakarta Dedi Siregar mengatakan bahwa kehadiran Kapolda Sumut dalam mengatur arus lalu lintas kendaraan juga dapat menambah dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menaati rambu-rambu lalu lintas dan menghindarkan kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal.

Selain itu kata Dedi kehadiran Kapolda Sumut sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Dalam pemantauan tersebut, Kapolda juga sedikit memberikan arahan kepada tim polisi agar tetap melaksanakan tugas dengan sikap yang humanis.

"Agar kegiatan bisa memberikan rasa aman dan nyaman, maka harus dilakukan dengan humanis," ujar Dedi dalam rilis nya kepada awak media, Sabtu (30/4)

Kapolda Sumut dinilai sebagai sosok yang teladan karena beliau tidak hanya memberikan perintah dan instruksi di belakang meja tetapi beliau langsung turun langsung ke jalanan untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

Dedi Siregar juga menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang begitu perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas, karena itu perlu di ketahui bahwa tugas menjaga Kamseltibcar lantas bukan semata-mata dijalankan oleh fungsi Lalulintas, tapi semua anggota Polisi memiliki tanggung jawab.

Arus lalu lintas mudik H-2 Hari Raya Idul Fitri terpantau ramai lancar. Hal itu diketahui setelah dilakukannya pantauan udara secara langsung menggunakan helikopter, arus lalu lintas pada dua hari menjelang lebaran mulai dari pintu masuk perbatasan Provinsi Riau menuju Labuhanbatu dan Medan volume kendaraan cenderung meningkat. Lalu dibeberapa titik mengalami kepadatan serta kemacetan

"Apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumut dalam mengurai arus mudik di jalan raya merupakan salah satu cara agar bisa mewujudkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, yakni dengan menjadi penolong untuk seluruh masyarakat saat yang tepat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman," pungkas Dedi. (adrian)

Penulis:

Baca Juga