oleh

Apa yang Membuat Pernikahan Bupati AM Terkesan Tertutup?

(

RadarKotaNews, Maluku Utara – Siapa sangka jika kedatangan artis Zahra Zaini pada beberapa momentum perhelatan di Kab. Taliabu yakni pada HUT. Kabupaten dan Kampanye Pemilu 2019 ‘membonceng’ misi khusus dengan sang Penguasa di Taliabu. Sebut saja saat itu mereka sedang PDKT. (bahasa gaul Red).

Penulis coba merangkai puzzle informasi yang kemudian layak menjadi berita yang menarik untuk dibaca.

Beberapa sumber informasi dan hasil telusur menyimpulkan, disinyalir Aliong Mus menikahi Zahra Zaini pada pertengahan Ramadhan 1440 H kemarin. Hal ini didasari beberapa bukti photo mesra kedua pasangan yang sedang dimabuk cinta ini. Pernikahan yang dibalut ibadah umroh menjadi ritual sakral dimana ijab dan qobul kemungkinan dilakukan di muka baitullah.

Penulis sempat menghubungi salah satu keluarga dari kediaman (baca: Istana Aliong Mus_red). Ada kabar bahwa selesai menikah rombongan besar keluarga kedua mempelai langsung berlibur sekaligus honeymoon ke Turki.
Sampai tulisan ini diturunkan penulis masih sulit melacak trafel tour yang digunakan rombongan. Kabar mengatakan ada sekitar 50 orang lebih berangkat, ini terdiri dari keluarga besar kedua mempelai dan jajaran pejabat di Pemerintah Daerah Pulau Taliabu.

Pernikahan adalah hal yang wajar bagi Pria dan Wanita Dewasa, dalam Islam hal ini sangat dianjurkan, untuk menghindari perbuatan Zinah. Lalu siapa sebenarnya Zahra Zaini?

Zahra Zaini atau akrab dipanggilan Zarra adalah biduan dangdut dari-panggung ke Panggung. Sosok pengagum senior Diva Dangdut Rita Sugiarto ini lama malang melintang di Dunia panggung dangdut sampai membawanya ke puncak karier tahun 2017 saat membintangi sinetron AADC (Aku Anak Depok City) beradu akting dengan Ayu Ting-ting.

Namun jika melihat rekam jejak Zarra di YouTube, mungkin publik Taliabu akan merasa terpana. Karena sebagai orang Timur yang masih tinggi menjunjung adat dan budaya, sosok Zarra akan sangat terpana. Lihat saja waktu Zarra menggoyang panggung di gedung serbaguna Hemung Sia, Sia Dufu kalangan SKPD seperti berlomba untuk memberikan “saweran”.

Lalu apa yang membuat pernikahan dengan Bupati Taliabu terkesan tertutup?

Menurut Sumber dari keluarga kediaman yang keberatan disebut namanya. Pernikahan Aliong Mus dengan Zarra tidak mendapat restu sang Kaka Pertama Ahmad Hidayat Mus atau populer disapa AHM.

Kembali menurut sumber tadi, ini merupakan puncak blunder sang Bupati Taliabu.

“seharusnya dia menyadari bahwa dirinya kini adalah pejabat publik, dirinya punya masyarakat taliabu…memang ini urusan pribadi, sebagai sosok lelaki yang sudah dewasa, namun secara etika dan moral langkah beliau menikahi biduan sangat kurang tepat, apalagi beliau kini sedang gencar dibutuhkan kerja dan tanggung jawabnya sebagai seorang kepala daerah” ucap wanita keluarga besar Mus tadi melalui sambungan telepon selurer.

Penulis memang melihat, keputusan Bupati Aliong menikahi Zarra yang biduan Dangdut, membelah konsentrasi keluarga besar Mus di Taliabu. Hal ini bisa terlihat dari photo-photo yang beredar di Dunia Maya, bahwa hanya sebagian keluarga Mus, tepatnya adik-adik sang Bupati yang merespon baik, sedangkan sebagian nampak tidak serta dalam kebahagiaan ini.

Namun apapun itu, Kita semua harus menghormati keputusan Aliong Mus sebagai Pria Dewasa mempersunting Zahra Zaini yang juga sudah pantas dinikahi, terkait penilaian publik masyarakat Taliabu silahkan masing-masing menilainya.

Lalu kira-kira apa implikasi kejadian ini terhadap momentum Pilkada 2020?
penulis berjanji akan mem- breakdown dalam kesempatan lain.

Salam,
Rahman Latuconsina, SH
(Aktivis Demokrasi dan Pemerhati Kebijakan Publik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed