oleh

Anies: Keselamatan Rakyat Adalah Prioritas Nomor Satu

RadarKotaNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingatkan bahwa kita adalah penyelenggara negara. Tugas kita adalah melindungi rakyat. Keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu. Dalam kondisi apapun, sikap kita harus jelas. Menomorsatukan rakyat daripada diri sendiri, apalagi dalam kondisi penuh cobaan seperti sekarang ini.

“Saya perintahkan kepada semua ASN di Pemprov DKI Jakarta untuk bersikap sebagai penyelenggara negara yang ksatria, yang tangguh, yang tabah, yang tak lunglai menghadapi cobaan. Kita berada di garis terdepan. Kita harus beri contoh sikap tangguh,” Anies saat di Gedung Balaikota Jakarta, Jumat (29/5/2020)

“Perhatikan ini semua! Jangan ada yang lemah, lembek, mudah mengeluh menghadapi situasi seperti ini! Kita memang kena dampak, tapi lihatlah rakyat Jakarta! Lihat rakyat Indonesia! Lihat rakyat di berbagai belahan dunia!,” pesannya

Di kota kita ini, kata Anies, ratusan saudara sebangsa kehilangan nyawanya akibat Covid-19. Ratusan kolega kita, para tenaga medis, terpapar Covud-19 dan sebagian meninggal. Ribuan dimakamkan dengan prosedur Covid-19. Ribuan keluarga di Jakarta ini kehilangan kerabatnya dan mereka tidak bisa mengantarkan ke pemakaman orang-orang tercinta itu. Ribuan orang kehilangan pendapatan secara total, ada yang kehilangan pekerjaan, dan tidak sedikit yang usahanya berhenti sama sekali

“Jadi bukan hanya kita di Pemprov DKI Jakarta yang terdampak, semua terdampak! Tapi harus kita ingat bahwa semua yang terdampak itu, mereka bukanlah penyelanggara negara. Berbeda dengan kita!,” jelas Anies.

“Kita di jajaran Pemprov DKI Jakarta, saya, pak Wagub, dan saudara-saudara semua adalah penyelenggara negara. Tunjukkan bahwa pikiran, ucapan, tindakan kita jauh lebih besar dari sekadar urusan gaji, tunjangan, atau urusan fasilitas lain. Kita harus ingat, di sisi depan baju seragam kita di sini ada simbol abdi negara. Ini bukan sekedar ornamen seragam. Ini, simbol ini adalah wujud sikap kita,” tegas Anies

Karena itu, Anies ulangi sekali lagi. ASN DKI Jakarta harus tangguh! Katakan pada semua: “Ya, anggaran kita turun. Ya, pendapatan kita berkurang. Ya, TKD kita berkurang. Tapi kita tetap penuh komitmen untuk terus bekerja bagi rakyat Jakarta!” Jangan pernah luntur! Jangan goyah! Jangan lesu! Tunjukkan di depan keluarga, di depan kolega, di depan warga semua: dalam kondisi penuh cobaan seperti ini, ASN DKI Jakarta tangguh

Selain itu, Anies juga ingatkan bahwa, kita ditakdirkan untuk menjadi angkatan yang berjuang menghadapi wabah dan semua dampaknya. Karena itu, jalani tanggung jawab sejarah ini dengan rasa bangga, dengan penuh semangat, dan penuh rasa tanggung jawab!

Perintahnya jelas: jangan tengok kanan kiri! Jangan membanding-bandingkan pekerjaan! Jangan membanding-bandingkan tunjangan! Jangan lepas tangan, tapi ambil tanggung jawab! Jangan loyo, tapi tegak bersemangat!

Di depan kita ada bencana kesehatan. Di depan kita ada krisis ekonomi. Fokus kita adalah menghadapi itu semua, menyelesaikan semua dampaknya. “Kita bertanggung jawab untuk mengembalikan, Kita bertanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan semua ASN DKI Jakarta harus fokus pada tugasnya, harus fokus pada masa depan, harus fokus pada rakyat Jakarta!,”

Perintah untuk semuanya. “Segera bergerak di bidang masing-masing untuk mengembalikan kondisi kesejahteraan rakyat! Ini fokus kita! Itu tanggung jawab kita! Itu sejarah yang kita torehkan untuk Ibu Kota dan itulah sikap Pemprov DKI Jakarta,”

Harap dicamkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya!

Semoga Allah SWT terus menunjukkan jalan-jalan terbaik yang memudahkan kita, memudahkan rakyat Jakarta, dan seluruh bangsa Indonesia untuk kembali berkarya meraih keadilan dan kesejahteraan. (Adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed