oleh

Anies Kerahkan 210 ribu Petugas Untuk Tanggulangi Banjir dan Pengungsi

RadarKotaNews, Jakarta – Banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari, menyebabkan ribuan penduduk diungsikan. Hingga saat ini, jumlah pengungsi yang terdampak banjir di sebagian wilayah Jakarta telah mencapai 19 ribu jiwa lebih.

“Total ada 19.079 pengungsi yang dikelola tempat pengungsi dari mulai tadi malam. Seluruh jajaran sudah bekerja untuk memastikan kesiapan. Alhamdulillah, makanan sudah disiapkan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, untuk menanggulangi dampak banjir dan korban pengungsi, pihaknya hingga saat ini telah mengerahkan sebanyak 210 ribu petugas. Secara umum, kata dia, ada  dua tugas utama yang diinstruksikan kepada petugas di lapangan.

“Masing-masing  penanganan korban dari banjir dan mengutamakan keselamatan. Saya sudah menginstruksikan kepada tim medis untuk bekerja di semua kawasan terkait antisipasi, kalau ada hujan atau air kiriman dari wilayah Bogor dan sekitarnya yang diperkirakan akan mencapai Jakarta dalam beberapa jam lagi,” ujarnya.

Sementara, titik lokasi tempat pengungsian korban terdampak banjir yang paling banyak berada di wilayah Jakarta Timur. Sebelumnya, Anies sempat meninjau lokasi atau wilayah terdampak banjir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dengan menggunakan helikopter.(war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed