oleh

Al Kaththath: Kalau Umat Islam Sudah Memiliki Jati Dirinya, Insya Allah Umat Islam Akan Selalu Bersatu

RadarKotaNews – Umat Islam itu adalah kumpulan manusia yang memiliki Akhidah Islam, Umat harus cerdas karna banyak sekali Da’jal-da’jal yang ingin memperpecah umat Islam

Begitu di katakan Sekjen FUI, KH Muhammad Al Khaththath Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Romadhon 1439 bertajuk “Peranan Umat Islam dalam Aspek Politik, Hukum berbangsa dan Bernegara” di Masjid Baiturrahman Jalan Raya Saharjo, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Kamis (10/05).

“Kalau Umat Islam sudah memiliki Jati dirinya, Insya Allah umat Islam akan selalu bersatu. Untuk masyarakat, yang disebut Islam Islamic. Adalah masyarakat yang memiliki pemikiran Islam.”katanya.

Dijelaska Al Khaththath yang juga Kornas GISS, bahwa Amalan Rosul, Amalan yang diteruskan oleh Ulama. Yaitu pembacaan ayat ayat Al-Quran. Dan mensucikan masyarakat, ditanamkan kalimat Tauqid dan menghafalkan ayat ayat Al-Quran.

“Kita sekarang harus menyegarkan kembali pemikiran Umat Islam, padahal kita paling banyak Umat Islam kok kalah dalam berpolitik. Umat Islam ini, paling sesuai adalah ajaran Islam,”terangnya.

Di tempat yang sama Majelis Ulama Indonesia, KH DR Fikri Bareno, Mengatakan bahwa Kriteria seorang itu di angkat sebagai Pemimpin :

Pertama, Pemimpin itu wajib berlaku adil kepada yang dipimpinya.

Kedua, Pemimpin tidak boleh berlaku sewenang wenangan kepada yang di pimpinya.

Ketiga, Pemimpin itu harus mempunyai kesabaran, makanya sabar dan tabah adalah menjadi persyaratan bagi pemimpin itu. Masyarakat harus bisa diberikan harapan baru

Keempat, Pemimpin harus bisa memberikan semangat kepada Rakyatnya.

Kelima, Pemimpin harus menjadi Contoh kepada rakyat dalam kebaikan, sehingga rakyatnya berlomba lomba berbuat kebaikan.

Keenam, Pemimpin itu harus yang taat Ibadah.

Ketujuh, Pemimpin itu harus mempunyai keyakinan, karna pemimpin akan mengambil keputusan.

“Ayat-ayat Al-Quran mengajarkan kepada kita, yang SeAgama dan yang Ahli oleh Agamanya.”tutupnya. (Adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed