oleh

Akibat tidak Kourum, Paripurna Pengesahan Tatib ditunda besok

RadarKota, Sula – Setela pembahasan Tatib kemarin, sesuai surat Undangan Paripurna tertanggal 5 November 2019 dengan No. Surat 172/192/DPRD-KS/XI/2019 harusnya Rabu tadi dilakukan Paripurna Pengesahan tatib, namun hal tersebut batal dilakukan akibat tidak Kourum nya peserta sidang.

Berikut siaran Pers Ketua DPRD Kepulauan Sula (Kepsul) Sinaryo Thes kepada awak media, Rabu Sore (6/11).

“Pengesahan tatib hari ini ditunda karena tidak kourum, namun besok dipastikan berjalan,” ujar Sinaryo Singkat.

Ketika dikonfirmasi ke bagian risalah, mereka membenarkan hal itu, bahwa Anggota DPRD memang tidak Kourum, sebagaimana diatur dalam pasal 97 ayat (1) huruf (c) UU. 12/2018 jo. pasal 89 ayat (1) huruf (c) Perda No.43 tahun 2018 tentang Tatib DPRD.

“Dalam absen Kami tadi hanya 12, namun kurang lebih tadi ada 14 Anggota DPRD karena ada yang hadir namun belum mengisi Daftar Hadir,” ujar Arfan kepala bagian Risalah.

Hal senada disampaikan Ketua Pansus Tatib Kadir Sapsuha, pria tengah baya yang familiar disapa Om Dade ini mengatakan,
“Tadi 3 fraksi hadir namun itupun tidak lengkap, jadi kita sepakati untuk berkomunikasi kepada teman-teman fraksi yang tidak hadir dan besok baru paripurna,” beber Om Dade.

Bung Efen Sangadji yang merupakan Sekretaris Pansus Tatib menambahkan,
“Intinya tadi unsur Pimpinan Pansus Tatib sudah hadir, namun kita menghargai teman-teman yang ada aktivitas lain sehingga berhalangan hadir, sehingga hal ini kita berkoordinasi dengan Pimpinan untuk menjadwalkan kembali,” pungkas Efen.

Diketahui Fraksi Golkar berhalangan Hadir pada pengesahan Tatib yang dijadwalkan hari ini, dan ditunda besok Kamis 7 November 2019. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed