oleh

Agus Janji Majukan Sepakbola Ibukota

RKNews.com, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono membuka turnamen mini soccer yang diberi nama Agus Yudhoyono Soccer Tournament 2016. Turnamen sepak bola mini tersebut digelar oleh Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi (Kompas) di Mansion Club, Jalan Karang Tengah Raya No.9, Komplek Villa Delima, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Delapan tim ikut dalam turnamen sepak bola mini tersebut. Para peserta umumnya berusia muda, antara umur 19-21 tahun dari berbagai wilayah Jakarta, termasuk tim dari Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya, salah seorang Ketua Kompas, Herman mengatakan bahwa dirinya bangga dengan kedatangan Agus ditengah-tengah pergelaran turnamen sepakbola mini tersebut.

“Kita hari ini gembira dengan kedatangan mas Agus ditengah arena ini, ini adalah sebuah bentuk kecintaannya terhadap olahraga. Kita berharap sepakbola Indonesia dapat terus ditingkatkan kualitasnya, serta dapat mempererat persatuan masyarakat,” katanya.

Herman menambahkan, ketika prestasi olahraga kita menurun, khususnya sepakbola Indonesia, layaknya mulai saat inilah kita mencari bakat-bakat dari anak muda untuk meneruskanya, khususnya untuk Persija, dimana diketahui anggaran untuk memiliki stadion, sampai saat ini belum ada.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini prestasi olahraga kita sangat menurun, khususnya Jakarta. Padahal kita punya anggaran yang cukup besar untuk miliki stadion khusus Persija, namun sampai saat ini belum ada. Bahkan di PON prestasi kita pun kurang memuaskan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus mengatakan bahwa dirinya berjanji untuk terus meningkatkan sektor olahraga di Jakarta, jika dirinya nanti terpilih menjadi Gubernur. Dia juga berjanji memajukan Persija.

“Saya akan berjuang semaksimal bersama ibu Sylvi dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Kami akan membawa Jakarta lebih baik lagi. Dan keberhasilan itu juga bukan hanya dilihat dari materi saja, melainkan melalui kebahagiaan rohani warganya, salah satu cara membuat rohani itu baik adalah dengan olahraga,” ungkapnya.

Agus berjanji akan melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas, serta prestasi olahraga di Jakarta. Dirinya juga menyatakan bahwa saat ini ruang-ruang olahraga di Jakarta masih minim.

“Jika saya dan Ibu Sylvi nanti diberi kesempatan untuk memimpin Jakarta, maka sudah saatnya tugas tersebut ditingkatkan lagi prestasinya di bidang olahraga untuk Jakarta. Bahkan saat ini kita tidak punya tempat untuk olahraga, kita sedih karena saat ini tidak ada tempat untuk melakukan aktifitas olahraga,” katanya.

Setelah memberikan sambutan, Agus menandatangani 8 bola untuk diberikan kepada masing-masing tim yang akan bertanding, yang dilanjutkan dengan kick off yang menandakan dimulainya Mini Soccer Piala Agus Yudhoyono 2016.

“Saya tidak bisa komentar tentang itu ya, nanti kita punya rencana tersendiri. Tentu saya akan memiliki prioritas untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepakbola,Jakarta khususnya Persija, karena kan belum punya tempat yang layak. Baik untuk latihan maupun bertanding dengan terhormat,” tandasnya. (*)

Reporter: Mely S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed