oleh

Agus Cs Kecewa Serahkan Tanggung Jawab KPK ke Presiden

RadarKotaNews – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, yang terdiri dari Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode M. Syarief menggelar jumpa pers di gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (13/9/2019).

Dalam jumpa pers, pimpinan KPK mempertanyakan soal revesi undang-undang KPK yang dinilainya melemahkan KPK.

“Kami bertanya-tanya apa isi revisi uu tersebut, karena kami tidak tahu isinya,” kata Agus.

Hal itu lantaran banyak pegawai KPK yang mempertanyakan apa isi dari draf revisi UU KPK tersebut. Agus pun mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya, ia sudah menghadap Menteri hukum dan HAM, Yasonna Laoly untuk dapatkan draf yang resmi.

“Nah pak menteri menyatakan, nanti akan diundang. Namun ketika kami baca (media) pagi tadi, tidak perlu lagi konsultasi dengan banyak pihak termasuk dengan KPK. Oleh karena itu kami sangat memprihatinkan,” kata dia.

“Kami menilai, apakah ini betul mau melemahkan KPK.”

Atas hal itu, kata Agus, setelah mempertimbangkan sebaik-baiknya, sebagai pimpinan tertinggi, Agus Cs menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Kami menunggu perintah apakah kemudian kami masih dipercaya sampai Desember atau kami menunggu perintah itu dan kemudian, akan tetap beroperasional seperti biasa. Kami menunggu perintah bapak presiden, untuk diajak bicara sebagaimana kegelisahan pegawai,” kata Agus. (wr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed