oleh

Adhie: Diduga Pertamina Institusi Korup Tapi Tidak ada Orang Pertamina yang Ketangkap KPK

RadarKotaNews, Jakarta – Gerakan Indonesia Bersih, Adhie M Massardi menilai Orang-orang Indonesia sangat ahli dengan pengelolaan migas. Di Qatar kata dia, pengelolaan migas banyak yang dipegang oleh orang Indonesia. Oleh karena itu satu-satunya BUMN yang kita bela adalah Pertamina.

“Memang tekanan dari luar ke Pertamina sangat besar,” kata Adhie dalam diskusi bertajuk “Pertamina Sumber Kekacauan?!”, di kawasan Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/12)

Adhie mengatakan BUMN – BUMN jumbo seperti Pertamina, PT. PAL, Bulog, Pindad dll, diawasi langsung oleh Presiden. Namun sekarang ini Pak Jokowi sangat melek, jadi kalau ada masalah di Pertamina atau Garuda, pasti mengetahui.

Seperti di Garuda, kalau kita mau membenahi BUMN bukan hanya dengan mengungkap penyelundupan motor saja, tetapi menyeluruh, apa yang dilakukan oleh Erik Tohir dan kawan kawanya terhadap Garuda merupakan pembusukan karakter dan kalau mau membenahi, menurut Adhie, masih banyak cara lain dan hal ini merupakan pekerjaan orang Intelijen

“kalau di bongkar nantinya ketemu ibu Rini Sumarno akhirnya sampai juga ke Presiden. Banyak yang mengatakan bahwa Pertamina adalah institusi korup tetapi kita tidak pernah melihat ada orang Pertamina yang ditangkap KPK karena korupsi,”terang Adhie.

Kalau pun ada hanya satu atau dua orang saja. Itu berarti memang BUMN Ini dulu selalu menjadi sapi perah. “Sekarang bukan lagi sebatas sapi perah tetapi sapi potong. Jadi dalam pengelolaan BUMN, maka PSO ini menjadi tanggung jawab Pemerintah.”katanya.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed