oleh

7 tahun Commuter PT KAI Commuter Jabodetabek Luncurkan KMT Stiker Multi Trip dan Vending Machine

Radarkotanews.com – Pada ulang tahun yang ketujuh tanggal 15 September 2015 PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meluncurkan Kartu Multi Trip varian baru berupa stiker multi trip dan vending machine.

Kartu Multi Trip (KMT) varian baru ini diharapkan bisa mempermudah pelayanan PT KAI KCJ.

Dalam acara peluncuran Kartu Multi Trip varian baru berupa stiker multi trip dan vending machine di stasiun Juanda, Jakarta sore ini, Jum’at (18/09/2015).

Direktur Utama PT KAI KCJ M. Fadhil menjelaskan KTM stiker multi trip dan vending machine ini untuk mempermudah antrian. Vending mechine nantinya akan tersedia di beberapa stasiun yang ramai penumpang seperti stasiun Manggarai, Jakarta Kota, Tanah Abang, Sudirman, Depok, dan stasiun Bogor.

Dengan teknik mesin, pada penggunaan vending machine penumpang melayani sendiri pembelian maupun pengembalian tiket, sekaligus mencek saldo yang tersisa. Namun sementara ini mata uang yang digunakan untukĀ  pengembalian (refund) tiket mulai dari 2 ribu rupiah.

“Mesin ini memang bisa melayani pembayaran sekaligus pengembalian. Penumpang akan terbiasa dengan transaksi sendiri berbasis mesin modern”, ujar Direktur Utama PT KAI KCJ M. Fadhil.

Dalam prakteknya penggunaan mesin ini sebenarnya cukup mudah. Penumpang hanya menempelkan tiket (baik single trip atau multi trip) pada slot yang tersedia serta memperhatikan layar monitor dan mengikuti petunjuk selanjutnya, apabila hendak membeli atau refund tiket perjalanan. Atau bisa langsung meletakan KMT varian apapun pada slot ‘Top UP’ untuk mencek saldo yang tersisa.

Sedangkan pada KMT jenis stiker, kedepan KMT berbentuk stiker kartu kecil yang dilengkapi dengan anti detektor ini juga bisa ditempel di HP, nametag atau ID Card.
Khusus edisi ulang tahun Commuter ke-7 hari ini dikeluarkan sebanyak 500 peaces, dengan harga perdana 50 ribu rupiah sudah termasuk saldo 15 ribu rupiah didalamnya.
Pada acara peluncuran Kartu Multi Trip (KMT) varian baru berupa stiker multi trip dan vending machine kali ini PT KAI KCJ menggandeng artis cantik Aura Kasih untuk bernyanyi di dalam KRL relasi Manggarai-Juanda dan di atas panggung yang ada di pelataran stasiun Juanda. (S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed