oleh

3 Paslon Cagub Cawagub DKI Jakarta Deklarasi Kampanye Damai Di Taman Silang Monas

RKNews.com – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tanggal 15 Februari 2017, menandatangani nota kesepakatan damai pada acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas yang digelar di Taman Silang Monas, Jakarta Sabtu pagi (29/10/2016).

Masing-masing kubu membawa serta pendukungnya untuk meramaikan acara deklarasi pilkada damai yang dilanjutkan dengan arak-arakan (konvoi kendaraan) yang membawa para paslon dari kawasan Monas menuju Bundaran HI.

Paslon cagub/wagub dengan no urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni hadir dengan mengenakan setelah pakaian ‘tacticool’ hitam, sementara paslon cagub/wagub dengan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didampingi Djarot Saiful Hidayat mengenakan kemeja kotak-kotak, dan paslon cagub/wagub nomor urut 3, Anis Baswedan dan Sandiaga Uno kompak mengenakan setelah kemeja putih.

Keseluruh paslon menandatangani deklarasi kesepakatan damai selama mengikuti proses pilgub. Namun sebelumnya, secara bersama-sama mereka  mengucapkan isi deklarasi, yang diantaranya seluruh paslon berjanji untuk selalu mendukung persatuan dan persaudaraan, siap melaksanakan pemilihan gubernur/wakil gubernur yang damai dan berintegritas. Serta siap menjaga keutuhan Negara, dan siap untuk dipilih dan tidak dipilih.

“Kami siap melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang damai dan berintegritas,” janji seluruh pasangan calon diatas panggung yang disaksikan oleh pihak KPU DKI Jakarta dan pendukung seluruh paslon di Taman Silang Monas, Jakarta (29/10/2016).

Usai mendeklarasikan pilkada damai, para paslon menuju kendaraan konvoi masing-masing. Kehadiran mereka telah dinantikan oleh para relawan pendukung yang telah berkumpul sejak pukul 07.00 wib.

Untuk berkonvoi, Agus-Sylvi menggunakan mobil Hillux warna hitam dengan bak terbuka, sedangkan paslon Ahok-Djarot menggunakan mobil bak terbuka yang biasa dipakai karnaval, sementara paslon Anies-Sandi menggunakan mobil klasik VW. Masing-masing berkonvoi dengan diikuti kendaraan-kendaraan hias bermotor para pendukungnya. Selama konvoi berlangsung, lalulintas disepanjang ruas-ruas jalan dari Monas menuju HI ditutup sementara.

(SA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed