oleh

263 ABK WNI Kapal Pesiar MV. Amsterdam di Evakuasi untuk di Karantina

RadarKotaNews,Jakarta – Pelaksanaan penjemputan evakuasi dan pemeriksaan terhadap 263 orang Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menggunakan Tender Boat, sementara Kapal Pesiar MV. Amsterdam lego jangkar diluar Dam di Teluk Jakarta.

Hal tersebut di sampaikan Dan Lantamal III Brigjen. Mar. Hermanto saat konferensi pers terkait proses penjemputan evakuasi dan pemeriksaan ABK WNI Kapal Pesiar MV. Amsterdam di Dermaga PT. JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (2/7/2020)

“Satgas Pemulangan Pekerja Migran Indonesia telah melakukan penjemputan, evakuasi sekitar 5.500 orang dan saat ini merupakan kegiatan yang ke – 19,” ujarnya

Menurut Hermanto dari 5.500 orang ABK WNI tersebut terdapat 40 orang sesuai dengan hasil swab test positif Covid-19 dan telah dilakukan penanganan lebih lanjut, sementara bagi ABK WNI yang negatif Covid-19 setelah dilakukan penanganan lebih lanjut dipulangan ke daerahnya masing-masing.

Sebelum para ABK WNI di bawa untuk di karantina terlebih dulu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh Lantamal III, sementara barang bawaan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh KKP dan pemeriksaan melalui Mobile X Ray kemudian para ABK WNI di bawa ke Hotel Pullman untuk menjalani karantina. (adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed