163 Mahasiswa/i STAI Babussalam Sula Ikuti Seremonial Ujian Skripsi TA 2022-2023

Sahrul Takim, Ketua STAI Babussalam Sula, saat memberikan arahan kepada calon peserta Skripsi TA 2022-2023

RadarKotaNews, Malut - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara, resmi mengadakan pembukaan seremonial Ujian Skripsi Tahun Akademik 2022-2023 diikuti sebanyak 163 orang mahasiswa.

"Dari 163 orang mahasiswa yang mengikuti ujian itu terdiri dari jurusan Tarbiyah sebanyak 103 orang. Sedangkan jurusan Syariah sebanyak 60 orang," ungkap Sahrul Takim ketua STAI Babussalam Sula, Senin (5/12/22)

Ia mengatakan, ujian skripsi merupakan kegiatan akademik yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa semester akhir untuk menguji hasil penelitian mahasiswa yang dilakukan kurang lebih 3 bulan setelah ujian proposal kemarin.

Suasana seremonial skripsi TA 2022-2023, STAI Babussalam Sula

Sedangkan waktu pelaksanaan ujian skripsi ditargetkan satu bulan sejak dibukanya kegiatan ini. Penguji skripsi juga adalah dosen yang berkepanjangan minimal Lektor dan akan melibatkan pihak KOPERTAIS wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Konsekuensi dari penyelesaian studi akhir adalah kewajiban mahasiswa dalam memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi yakni terlepas dari Pendidikan dan Pengabdian," jelasnya.

Bukan saja itu, sambung Sahrul ujian skripsi adalah ujian lisan yang harus diikuti mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kuliah dengan maksud menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi maupun konten yang diagendakan dalam kurikulum STAI Babusalam Sula," imbuhnya

Dirinya berharap ujian skripsi yang sudah dilalui oleh para mahasiswa semester akhir ini mereka dapat menyelesaikan dan ilmu yang sudah di dapatkan dari STAI Babusalam Sula bisa di kembangkan ditengah masyarakat. (RL)

Penulis:

Baca Juga