oleh

1 April, Ribuan Buruh Deklarasi Dukungan Menangkan Anies-Sandi

 

RadarKotaNews – Setelah ditanda tanganinya 10 poin kontrak politik Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) dengan Anies Sandi pada pekan lalu, hari ini, Sabtu tanggal 1 April 2017, ribuan buruh akan melakukan deklarasi dukungan dan konsolidasi pemenangan Anies-Sandi.

Koordinator KBJ Winarso yang juga Ketua DPW FSPMI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa Buruh DKI Jakarta menginginkan gubernur baru yang bisa membawa perubahan dan kesejahteraan buruh dan rakyat.

“KBJ yang terdiri dari 13 Federasi Serikat Buruh di DKI Jakarta menilai bahwa Gubernur Basuki Tjahaya Purnama telah gagal meningkatkan kesejahteraan kaum buruh di DKI Jakarta. Salah satu indikatornya, selama dipimpin Basuki Tjahaya Purnama, Upah Minimum DKI Jakarta lebih rendah dibanding Bekasi dan kerawang.”ujar Winarso lewat pesan tertulisnya kepada awak media di jakarta, Sabtu (01/04).

Hal tersebut menjadikan ketimpangan ekonomi yang diukur dari angka gini ratio DKI Jakarta cukup tinggi pada tahun lalu , yakni 0.46. Angka ini jauh di atas angka nasional

Lebih lanjut Winarso atau bung Win menyatakan ,” Kebijakan yang aneh. Ketika Ahok menetapkan UMP DKI Jakarta selama 3 tahun lebih rendah dari Bekasi dan Kerawang, padahal biaya hidup di Jakarta lebih mahal”.

Winarso mengatakan, dukungan buruh ke Anies-Sandi ditandai dengan adanya Kontrak Politik dengan Anies Sandi yang berisi 10 poin upaya wujudkan kesejahteraan, diantaranya: Anies-Sandie menyatakan akan menaikkan upah minimum DKI Jakarta lebih tinggi dari ketentuan PP No 78/ 2015, dimana kenaikan upah juga harus memperhatikan komponen kebutuhan hidup layak”

Di tempat terpisah, Wakil Koordinator KBJ Jayadi yang juga pengurus FSP LEM SPSI DKI Jakarta menyatakan anggotanya yang tersebar di berbagai kawasan Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat siap memenangkan Anies Sandi sebagai solusi untuk wujudkan Jakarta yang lebih baik. Jakarta yang: Maju Kotanya, Bahagia Warganya, dan Sejahtera Buruhnya.(Denis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed