Zulikfli Hasan: Kita Boleh Tidak Berpolitik, Namun Kita Wajib Tahu Politik

Foto: Zulkifli Hasan

RadarKotaNews – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, kita boleh tidak berpolitik, akan tetapi kita wajib tahu politik. Sebab kata dia, Panglima saat ini adalah demokrasi. Sementara, Kita kadang umat Islam suka di bilang radikal dan lain sebagainya.

“Sebenarnya umat yang lain juga merasakan hal yang sama, ini lah yang harus bersama-sama kita cermati kedepannya.”kata Zulkifli saat pembukaan Ijtima’ dan Musyarah Ulama dan Da’i Se-Jawa Barat, di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa barat, Sabtu (7/9)

Selain itu Zulkifli mengungkap tragedi papua itu sebenarnya dari kita juga, karena mereka juga merasakan ada hal yang belum seimbang yang telah kita lakukan buat mereka.

Oleh karena itu, Kita harus bisa merebut hati mereka yang ada di tanah Papua, jangan ada kebohongan lagi buat mereka. Kita perlu paham politik, jangan sempat kita anggap politik itu cuman nasi bungkus dan satu kain sarung. Itulah perlunya kita mengerti politik.

“Kita jangan bermimpi Islam itu hebat karena seseorang. Islam bisa hebat tergantung bagaimana kesadaran umat dalam berda’wah serta mengamalkan syariat islam dalam kehidupan kita sebagai umat muslim,”terang dia.

Menurut Zulkifli, tantangan da’wah ini luar biasa, kita harus melihat situasi saat ini, kita harus meningkatkan kemampuan kita dalam berda’wah. Jatah hidup kita sudah di tentukan oleh Alloh swt, rizki dan lain sebagainya dan itu semua kita harus berusaha untuk meningkatkannya, jangan pernah kita cuman pasrah itu sudah takdir Alloh swt, jadi walaupun kita berda’wah kita harus memikirkan kemajuan di bidang perekonomian untuk kesejahteraan kita bersama.

Tidak hanya itu, Zulkifli juga berpesan,
jangan sempat mereka-mereka di luar kita yang memiliki bank dan aset strategis yang lainnya. Untuk memajukan umat kita harus mengikuti sunatulloh.

“Da’wah kita harus punya tiga hal yang harus kita pegang yaitu kekuatan politik, Ilmu dan Ekonomi.”tutup Zulkifli.(Adrian)