Beranda Politik YIM: Ikuti Perintah Habib Riziq, Sebanyak 880 Orang Akan Mundur Dari PBB

YIM: Ikuti Perintah Habib Riziq, Sebanyak 880 Orang Akan Mundur Dari PBB

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ketua Umum DPP PBB, Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra (YIM) mengatakan bahwa inilah kenyataan yang dihadapi oleh Partai Bulan Bintang, selama 10 tahun terakhir.

“Saya jadi Ketua dari tahun 1999-2004 dan pada waktu itu, dalam Muktamar di Surabaya, saya mohon kepada para muktamirin, Pada waktu itu saya minta satu permintaan bahwa saya jangan dipilih kembali,”kata Yusril saat menghadiri Peresmian Markas Cabang DPC PBB Kota Bakasi, Rabu (30/1/19)

Biasa orang ingin atau ambisi menjadi Ketua umum PBB, sambung YIM, sebaliknya saya malah minta supaya jangan dipilih kembali menjadi Ketua Umum PBB, cukup satu periode saja.

Kemudian YIM melihat 10 tahun terakhir ini PBB, dalam keadaan terpuruk boleh dikatakan seperti mati suri. Kumudian teman-teman beramai-ramai mendaulat saya, untuk menjadi mempimpin kembali menjadi Ketua Umum DPP PBB.

“Partai Bilan Bintang sudah berantakan, partai PBB ini perjuangan yang luar biasa beratnya, karena menghadapi verifikasi Parpol yang sangat berat,”ungkap YIM

Menurut YIM, Sidang Bawaslu berkali-kali yang pada akhirnya Alhamdulillah Partai Bulan Bintang lolos Pemilu, lengkap dengan seluruh pengurusnya dari Sabang sampai Merauke.

Alhamdulillah YIM bersyukur sebab Caleg-caleg nya lengkap di seluruh tanah air dan tidak ada satupun yang kurang. Caleg yang mendaftar dari PBB sebanyak 497 untuk pusat, 14.520 untuk kabupaten/kota.

Meski demikian YIM mendapat informasi bahwa Caleg yang akan mundur karena diperintah oleh Habib Rizieq Shihab, sebanyak 880 orang, kita bilang ya silahkan mundur.

Menurut YIM, Jadi partai itu harus solid, partai itu harus satu, siapa saja boleh mau bergabung kita terima. Begitu sudah menjadi anggota PBB dan menjadi caleg, ya ikutilah apa yang menjadi aturan dari Partai Bulan Bintang ini.

“DPP PBB sudah merumuskan pembicaraan-pembicaraan di dalam rapat pleno itu serta diputuskan bahwa Partai Bulan Bintang memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Calon No.1, yaitu Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin,” jelas YIM

Selain itu YIM juga menyebut bahwa yang diharapkan masyarakat bukanlah karena partai umat Islam, namun partai yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan menyampaikan aspriasi-aspirasi masyarakat. (Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here